Kasus Ahok

Polisi Sebut Orasi Massa di Sidang Ahok Sama dengan Orasi Demonstran Aksi 212

Iwan tak menampik bahwa massa pro dan kontra Ahok dalam sidang kesebelas ini jumlahnya lebih sedikit dari biasanya.

Polisi Sebut Orasi Massa di Sidang Ahok Sama dengan Orasi Demonstran Aksi 212
Warta Kota
Peserta aksi 212 mengumandangkan lagu Indonesia Raya di sela-sela aksi orasi di depan Gedung DPR/MPR, Selasa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Iwan Kurniawan, mengatakan, orasi para demonstran di sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan sama seperti orasi dari massa peserta aksi 212 atau 21 Februari 2017 di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

"Sepertinya orasi yang di DPR itu terekam kemudian disampaikan di sini," kata Iwan di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa, (21/2/2017).

Iwan mengatakan, tidak tahu pasti bagaimana cara para demonstran bisa membuat isi orasi di depan Gedung DPR/MPR RI dengan demo di sidang Ahok bisa sama.

Namun, ia mengatakan telah mendapatkan informasi bahwa isi orasi tersebut memang sama.

"Enggak tau metodenya seperti apa, tapi tadi disampaikan bahwa ini orasi yang disampaikan di depan gedung DPR/MPR itu disuarakan disini," kata dia.

Iwan tak menampik bahwa massa pro dan kontra Ahok dalam sidang kesebelas ini jumlahnya lebih sedikit dari biasanya. Menurut dia, hal itu dikarenakan karena faktor cuaca.

"Mungkin hari ini karena cuaca hujan agak sedikit tapi enggak tahu nanti siang," kata Iwan.

Ahok didakwa dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP. Jaksa menilai Ahok telah melakukaan penodaan terhadap agama serta menghina para ulama dan umat Islam.

(Akhdi Martin Pratama/kompas.com)

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help