Pilgub DKI Jakarta

Anies: Pemanggilan Sandiaga oleh Polisi Itu 'Geli-geli Lucu'

"Ini tuh kaya lemparan-lemparan tusuk gigi. Ya geli-geli aja gitu jadinya. Geli lucu gitu, he-he," kata Anies

Anies: Pemanggilan Sandiaga oleh Polisi Itu 'Geli-geli Lucu'
KOMPAS IMAGES
Pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, seusai Shalat Jumat di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan menilai pemanggilan cawagub pasangannya, Sandiaga Uno oleh Polda Metro Jaya sebagai sesuatu yang menggelikan. Ia bahkan mengibaratkan pemanggilan itu seperti "lempar-lemparan tusuk gigi".

"Ini tuh kaya lemparan-lemparan tusuk gigi. Ya geli-geli aja gitu jadinya. Geli lucu gitu, he-he," kata Anies saat ditemui di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2017).

Sandi dan salah seorang rekan kerjanya yang bernama Andreas Tjahyadi belum lama ini dilaporkan ke Polda Metro.

Mereka berdua dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings Edward Soeryadjaya atas tuduhan tindak pidana penggelapan dalam jual beli tanah pada tahun 2012.

Terkait hal itu, polisi berencana memanggil Sandi pada Selasa (21/3/2017). Anies menyatakan heran dengan pelaporan tersebut, karena baru dilakukan saat bertepatan Sandi maju di Pilkada DKI.

Karena itu dia yakin ada motif politis di balik pelaporan tersebut Menurut Anies, pelaporan terhadap Sandi dilakukan oleh pihak-pihak yang takut jika dirinya dan Sandi menang di Pilkada.

"Kalau kritiknya pada (rumah DP) nol persen, yok kita diskusi. Kritiknya kepada KJP, yok kita diskusi. Tapi kalau tahu-tahu ada bertebaran fitnah, laporan polisi macam-macam, kalau kami sih malah membuat kita makin yakin," ujar Anies.

Penulis: Alsadad Rudi

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help