Pilgub DKI Jakarta

Miky Barrito: Hentikan Politisasi Agama

partainya akan menyatakan dukungan kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Haji Djarot Syaiful Hidayat

Miky Barrito: Hentikan Politisasi Agama
ISTIMEWA
Ketua DPP PKPI DKI Jakarta, Miki Barrito Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) DKI Jakarta, Miki Barrito Putra menegaskan partainya akan menyatakan dukungan kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Haji Djarot Syaiful Hidayat dalam Pilkada putaran kedua.

“Berdasarkan arahan Ketua Umum DPN PKPI, Bapak Hendropriyono kami akan bergerak memenangkan pasangan Ahok-Haji Djarot dalam putaran kedua. Karena itu, seluruh kader PKPI wajib memenangan pasangan ini,” kata Miky Barrito Putra kepada wartawan di Sekretariat DPP PKPI DKI Jakarta, Jalan Bandung, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/03/2017).

Miky mengatakan, rekan-rekannya para Ketua DPP PKPI seluruh Indonesia membantu pemenangan Basuki-Djarot dengan mengerahkan warga mereka yang ada di DKI.

"Untuk memenangkan Ahok-Djarot, seluruh DPP PKPI mengerahkan kekuatan yang ada di Jakarta agar memilih pasangan ini," tambah Miky.

Dikatakan, keputusan mendukung Ahok-Djarot tersebut merupakan bentuk perlawanan PKPI terhadap pihak-pihak yang melakukan politisasi agama.

Padahal, imbuh dia, sebagai negara yang mengamalkan falsafah Pancasila, setiap warga negara memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam segala bidang.

"Kami tidak ingin pilkada ini menjadi perang antar agama. Kita hidup dalam naungan falsafah negara Pancasila. Semua agama dilindungi, semua warga negara memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin dalam setiap jenjang,” kata Miky.

Ditegaskan, secara kinerja Pasangan Ahok-Haji Djarot juga terbilang bagus . Ditegaskan, banyak hal yang dilakukan Ahok-Haji Djarot dalam membenahi Jakarta.

"Memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan akan mengeluarkan Kartu Jakarta Lansia (KJL). Ini bukti beliau bekerja keras, dan masyarakat sudah merasakan semua keras itu," imbuhnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help