KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Siap Beroperasi 1 April 2017

PT KRL Commuterline Jabodetabek (KCJ) akan mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) hingga stasiun Rangkasbitung, Banten

KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Siap Beroperasi 1 April 2017
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Kereta Commuter Line menunggu berangkat di Stasiun Tanah Abang, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KRL Commuterline Jabodetabek (KCJ) akan mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) hingga stasiun Rangkasbitung, Banten, Mulai 1 April 2017.

Direktur Utama PT KCJ, M Nurul Fadhila mengatakan, infrasturktur e-ticketing, elektrikal dan kelengkapan pelayanan di Stasiun Rangkasbitung dan Citeras sudah siap.

"Persiapan sudah dilakukan sejak awal tahun, dan sudah uji coba, kami sudha siap melayani pengguna KRL sampai ke Rangkasbitung," kata Fadhila saat konferensi pers di Kantor KCJ, Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Dia mengatakan, akan ada 16 perjalanan KRL Commuter Line untuk melayani para pengguna lintas Rangkasbitung-Tanah Abang setiap harinya.

Hingga saat ini, penumpang tujuan Stasiun Rangkasbitung maupun Angke dilayani dengan lima rangkaian kereta lokal relasi Rangkasbitung-Angke.

Mulai 1 April 2017, kata Fadhila, seluruh rangkaian kereta lokal tersebut, akan digantikan oleh KRL Commuter Line hingga Stasiun Tanah Abang.

"Pengguna yang akan ke Stasiun Angke, dapat transit di Stasiun Tanah Abang untuk berpindah KRL," jelas Fadhila.

Dengan beroperasinya KRL Relasi Rangkasbitung-Tanah Abang ini, maka Stasiun Angke akan kembali dioperasikan untuk pelayanan penumpang KRL mulai 1 April 2017.

Selain itu, dengan perpanjangan relasi hingga Rangkasbitung, maka jumlah perjalanan KRL Commuter Line ke arah barat bertambah dari 153 menjadi 188 perjalanan.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved