Djarot Saiful Hidayat ke Kantor GP Ansor: Silaturahmi saja, Ini Sahabat Lama di Ansor

Ansor menyatakan siap mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua

Djarot Saiful Hidayat ke Kantor GP Ansor: Silaturahmi saja, Ini Sahabat Lama di Ansor
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Ketua GP Ansor Jakarta Abdul Aziz saat bersilaturahmi dengan Calon Wakil Gubernur DKI petahana Djarot Saiful Hidayat dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, di Kantor GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor siap mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, dalam upaya memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Ketua GP Ansor DKI Jakarta, Abdul Azis, menyatakan dukungan untuk Ahok-Djarot merupakan momentum buat mencegah berkuasanya kelompok-kelompok radikal dan garis keras di Jakarta.

"Kami sangat menolak calon gubernur yang didukung Islam radikal dan Islam garis keras," ungkap Azis saat menyambut kedatangan Ahok dan Djarot ke Kantor GP Ansor di Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).

Pada kesempatan itu, Azis menyatakan GP Ansor siap mengawal para pendukung Ahok-Djarot dari kemungkinan intimidasi pada saat pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua pada 19 April ini.

Sementara itu, Djarot menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid KH Abdurrahman Wahid di kantor GP Ansor, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017). Djarot mengatakan dia datang untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan GP Ansor.

"Silaturahmi saja, ini sahabat lama di Ansor. Ini nostagia, waktu kita di Blitar sering jalan sama-sama sahabat Bansor," kata Djarot usai salat Jumat di kantor GP Ansor.

Dalam silaturahmi tersebut, Djarot juga ditemani oleh Sekjen Golkar Idrus Marham, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekretaris timses Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily, Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qumas dan Ketua GP Ansor DKI yang juga politisi PKB Abdul Aziz.

Bukan kali ini saja Djarot dan Idrus menunaikan salat Jumat bersama. Sebelumnya, Djarot dan Idrus bersama-sama salat Jumat di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

Djarot menjelaskan bahwa selama ini dia memang sejalan dengan GP Ansor yang juga merupakan organisasi PBNU. Menurut Djarot, selama ini GP Ansor dan PBNU selalu bersama-sama menegakkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Terlebih, djarot memiliki latar belakang ayahnya yang Muhammadiyah dan ibunya yang Muslimat NU. Sehingga ia terus memperkuat basis dukungan sosialnya dengan pergaulan yang akrab dan hangat dengan para ulama dan tokoh agama lainnya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help