Hari Kartini

Hari Kartini, PLN Disjaya Sumbangkan Seribu Buku

PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) menyumbangkan 1.000 buku bacaan kepada Taman Bacaan Masyarakat Sekolah Sungai Ciliwung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) menyumbangkan 1.000 buku bacaan kepada Taman Bacaan Masyarakat Sekolah Sungai Ciliwung di Srengseng Sawah, Depok.

Hal tersebut sebagai realisasi PLN Disjaya untuk melanjutkan semangat perjuangan Kartini dalam memajukan anak bangsa melalui pendidikan.

Pengumpulan buku bacaan ini merupakan inisiatif para pegawai dalam melanjutkan perjuangan Kartini untuk memajukan anak bangsa, terutama terhadap hak-hak mendapatkan pendidikan bagi perempuan dan laki-laki.

Pemberian buku ini diharapkan dapat memajukan pendidikan melalui minat baca anak-anak yang tinggal di sekitar Sungai Ciliwung.

"Meskipun banyak yang kurang beruntung mendapatkan kesempatan menimba ilmu melalui pendidikan formal, mereka tetap dapat membuka cakrawala wawasan melalui buku-buku yang disumbangkan," ujar Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci), Usman Firdaus, Jumat (21/4/2017).

Sejak 2016, PLN aktif memberikan bantuan untuk pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah yang berada di Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, seperti taman bacaan, sarana edukasi, sarana air bersih, dan sarana ibadah.

Pendirian Taman Bacaan Masyarakat Sekolah Sungai Ciliwung dan berbagai fasilitas lainnya inipun sejalan dengan kepedulian PLN dalam bidang edukasi.

PLN Distribusi Jakarta Raya juga saat ini juga turut membangun Sekolah Sungai Ciliwung. Karena tujuannya untuk membuka kesempatan bagi anak-anak sekitar Sungai Ciliwung untuk mengenyam pendidikan meskipun bukan melalui pendidikan formal.

“Kami berharap bantuan ini dapat memotivasi seluruh pihak yang terlibat dalam pengembangan kawasan," pungkas Usman.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help