Jembatani Masalah Buruh, Anies akan Hidupkan Kembali Forum Dialog

Peringatan hari buruh atau May Day, pada Senin kemarin, kembali menjadi momentum bagi para buruh menuntut kenaikan upah.

Jembatani Masalah Buruh, Anies akan Hidupkan Kembali Forum Dialog
Istimewa
Calon Gubernur Anies Baswedan saat mengunjungi pameran foto Sylviana Murni 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Peringatan hari buruh atau May Day, pada Senin kemarin, (1/5/2017) kembali menjadi momentum bagi para buruh menuntut kenaikan upah.

Menanggapi hal tersebut gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan akan kembali menghidupkan forum yang mempertemukan buruh, pengusaha, Pemerintah Provinsi DKI.

‎Forum tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi antara tuntutan buruh dan keinginan pelaku usaha.

"Salah satu hal yang kemarin kita bicarakan dengan buruh ialah forum untuk membicarakan ini tak pernah dijalankan. Ini laporannya dari teman teman buruh yang menceritakan. Coba anda cek kapan terakhir pertemuan, ketuanya wakil gubernur," kata Anies Pasar Burung Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (2/5/2017).

‎Anies sendiri mengaku lupa nama forum tersebut. Hanya saja menurutnya forum tersebut rutin digelardan bukan forum tripartit yang diadakan bila terjadi permasalahan.

Anies yang akan ditetapkan sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta pada 5 Mei mendatang yakin ‎dengan forum tersebut maka segala permasalahan baik itu masalah pengupahan antara buruh dan pelaku usaha akan terselesaikan.

"Sehingga mandegnya komunikasi itu, dan yang jadi tugas pemerintah adalah memfasilitasi pertemuan dialog itu. Kita akan intensifkan itu dan semua potensi masalah selesai," pungkas Anies.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help