Bus Transjakarta Masuk Ciledug Disepakati Pemkot Tangerang

"Jadi telah disepakati, pengoperasian koridor 13, dengan rekayasa lalu lintas, simpang yang ada di Puri Beta dibikin looping one way,"

Bus Transjakarta Masuk Ciledug Disepakati Pemkot Tangerang
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Bus Transjakarta 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Tangerang akhirnya menyepakati pengoperasian bus TransJakarta Koridor 13 (Ciledug-Tendean), bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bahkan pada 12 Juni 2017 nanti, bus TransJakarta akan melakukan ujicoba mengangkut penumpang.

Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwono, mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak Pemkot Tangerang.

"Jadi telah disepakati, pengoperasian koridor 13, dengan rekayasa lalu lintas, simpang yang ada di Puri Beta dibikin looping one way," kata Kaliwono, Kamis (11/5/2017).

Ia pun menyatakan pihaknya mengapresiasi rapat pembahasan pengoperasian koridor 13.

Rapat itu dihadiri Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kepala Dinas Perhubungan DKI, Jakarta Andri Yansyah, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saipul Rohman, di Kantor Kecamatan Ciledug, Rabu (10/5/2017).

"Kami berharap pengembang Puri Beta untuk berpartisipasi dalam rekayasa lalu lintas koridor 13, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, rencananya, Transjakarta akan melakukan uji coba pada koridor 13 itu dengan mengangkut pelanggan pada 12 Juni mendatang.

"Pelaksanaan dilakukan selama 10 hari sebelum diresmikan pada 22 Juni 2017, yang bertepatan dengan HUT DKI ke-490 nanti," katanya.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved