Bos Transjakarta Bantah Siapkan Bus ke Acara di Makam Mbah Priok

PT Transjakarta membantah akan menyediakan bus bagi masyarakat yang ingin menghadiri acara "Malam 1000 Cahaya"

Bos Transjakarta Bantah Siapkan Bus ke Acara di Makam Mbah Priok
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
Seorang peziarah keluar dari area makam Habib Hasan Al Haddad atau Mbah Priok yang berada di dekat terminal peti kemas PT Pelindo II, Koja, Jakarta Utara, Senin (8/3/2010). Pemerintah kota Jakarta Utara berencana melakukan penataan lahan pemakaman tersebut untuk pengembangan terminal peti kemas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Transjakarta membantah akan menyediakan bus bagi masyarakat yang ingin menghadiri acara "Malam 1000 Cahaya" di kompleks Makam Mbah Priok di Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (20/5/2017) besok.

Bantahan itu disampaikan untuk menanggapi maraknya undangan bertajuk "Malam 1000 Cahaya" di media sosial yang menyatakan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan bus untuk melayani warga dari titik Konser Indonesia Bangkit di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara ke Makam Mbah Priok.

“Transjakarta memastikan informasi itu bohong,” kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono melalui keterangan tertulisnya, Jumat (19/5/2017).

Budi menilai informasi tersebut meresahkan masyarakat. Ia meminta publik berhati-hati dan waspada saat menerima informasi yang menyertakan nama Transjakarta dalam setiap undangan ataupun kegiatan.

Masyarakat diminta untuk tidak membagikan informasi atau pun undangan bohong yang berhubungan dengan Transjakarta.

Menurut Budi, Transjakarta memang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memanfaatkan bus transjakarta sebagai sarana edukasi maupun wisata.

Akan tetapi permintaan juga harus memenuhi persyaratan dan mematuhi prosedur yang ditetapkan perusahaan.

"Bila pengumuman di luar situs resmi ataupun media sosial resmi Transjakarta baik itu Twitter transjakarta di akun @PT_TransJakarta dan akun Facebook resmi di PT. Transportasi Jakarta maka harus diperhatikan secara cermat,” kata Budi.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help