Santri Terakhir Korban Gulungan Ombak Pantai Cidora Ditemukan

Tim SAR Gabungan dari berbagai unsur akhirnya telah berhasil menemukan semua korban (5 santri) dalam musibah terjangan ombak

Santri Terakhir Korban Gulungan Ombak Pantai Cidora Ditemukan
Warta Kota
Tim SAR Gabungan dari berbagai unsur akhirnya telah berhasil menemukan korban santri 

TRIBUNENWS.COM, DEPOK - Tim SAR Gabungan dari berbagai unsur akhirnya telah berhasil menemukan semua korban (5 santri) dalam musibah terjangan ombak di Pantai Cidora, Rancabuaya, Garut.

Musibah itu menimpa rombongan tamasya alam santri Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Selasa (16/5/2017) sore lalu.

Adapun korban terakhir yang ditemukan bernama Muhammad Saifullah Abdul Aziz (16).

Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok Iwan Ruswanda menuturkan Abdul Aziz ditemukan Jumat (19/5/2017) sekitar pukul 11.30.

"Jenazah ananda Abduk Azi ditemukan di sekitar empat kilometer ke arah timur, tepatnya di Desa Glembongan," kata Iwan, Jumat (19/5/2017) sore.

Berkaitan dengan hal tersebut, kata Iwan, jenazah Muhammad Saifullah Abdul Aziz telah dievakuasi dan kini sudah diterima oleh keluarga yang berada di lokasi kejadian.

"Dengan menggunakan mobil ambulance Laznas BMH, selanjutnya jenazah diantar tim menuju rumah duka di Komplek Cipaganti Graha II nomor c 27 Ujungberung RT 5/10 Cigending, Bandung," katanya.

Rencananya, jenazah akan dishalatkan di Masjid Darul Ilmi Bandung, kemudian malamnya dimakamkan di TPU Cilengkrang pukul 19.00 atau setelah bada Isya.

"Kami berupaya semaksimal mungkin memastikan semua korban dan pihak keluarga mendapatkan penanganan optimal. Kami telah dan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak keluarga secara intensif," kata Iwan.

Ia menjelaskan keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dari hati terdalam menyatakan sangat berduka dan berempati atas terjadinya musibah yang tak terduga ini.

"Kami berdoa semoga kita selalu dalam naungan perlindungan dan dan pertolongan Allah Ta'ala sehingga kita dapat bersabar dan pulih dari ujian berat ini," kata Iwan.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help