Pilgub DKI Selesai, Anies Imbau Warga Jakarta Saling Berinteraksi

Anies Baswedan meminta warga Jakarta bersatu dan saling berinteraksi, sehingga tidak ada lagi perbedaan antara pendukung saat Pilgub 2017.

Pilgub DKI Selesai, Anies Imbau Warga Jakarta Saling Berinteraksi
Taufik Ismail/Tribunnews.com
Anies Baswedan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan meminta warga Jakarta bersatu dan saling berinteraksi, sehingga tidak ada lagi perbedaan antara pendukung saat Pilgub 2017.

"Interaksi melihat ke depan, kita kerjakan bersama-sama pekerjaan rumah, bermusyawarah menyelesaikan persoalan di kampungnya," ujar Anies di Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Persoalan perbedaan merupakan hal yang wajar di masyarakat, namun Anies menilai kondisi ini dapat terselesaikan dengan baik jika semua warga bersatu dan bermusyawarah dalam melihat suatu persoalan.

"Musyawarah menyelesaikan masalah di kampung, langsung masalah itu terselesaikan," ucap Anies.

Baca: Agus Harimurti Kini Punya Jabatan Baru sebagai Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta kepada para pendukungnya untuk tidak saling meledek dengan pendukung pasangan nomor urut dua Ahok-Djarot.

"Sudah Pilkadanya, kita semuanya sekarang bersatu, lupain semuanya, saling berpelukan, tidak boleh saling meledek lagi," ujar Sandi.

Sandi pun meminta warga yang hadir dalam acaranya, untuk tidak kembali memakai pakaian seragam Anies-Sandi semasa kampanye Pilkada DKI untuk kegiatan sehari-hari, agar mudah bersatu antara pendukung Ahok-Djarot.

"Saya terus mengingatkan, seragam-seragam (kampanye) disimpan menjadi kenangan perjuangan bersama-sama, tinggalkan baju ini (kampanye) dan ganti baju biasa, saatnya kerja sekarang," tutur Sandi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help