Cerita Dibalik Pembacokan di Jagakarsa

Gerombolan pemotor itu biasanya datang sampai ujung gang, dan memarkirkan kendaraan mereka di Jalan Raya Lenteng Agung Barat.

Cerita Dibalik Pembacokan di Jagakarsa
Nurmulia Rekso Purnomo/Tribunnews.com
Lokasi pembacokan di Jalan Lenteng Agung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang videonya viral di dunia maya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah sejak sekitar empat tahun terakhir, gang Haji Joko, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, memang kerap disambangi geng motor dari berbagai wilayah, termasuk dari wilayah Jakarta Timur.

Akbar (27), salah satu warga menyebut gerombolan tersebut memang berniat 'cari ribut.'

"Awalnya saya nggak tahu masalahnya apa, tapi sering sekali didatangi, biasanya akhir pekan, subuh-subuh mereka datang, sampai puluhan (sepeda) motor, ratusan orang," ujarnya saat ditemui Tribunnews.com.

Gerombolan pemotor itu biasanya datang sampai ujung gang, dan memarkirkan kendaraan mereka di Jalan Raya Lenteng Agung Barat.

Mereka lalu melakukan berbagai aksi provokasi. Mulai dari berteriak-teriak, hingga menghancurkan rumah milik seorang warga bernama Mamat, yang ada di ujung jalan.

Menurut Akbar gerombolan pemotor itu juga tidak datang dengan tangan kosong, sebagaian besar dari mereka datang dengan menenteng senjata tajam, mulai dari celurit, hingga pedang samurai yang ukurannya lumayan panjang.

"Coba bayangin, mereka datang ramai-ramai, bikin ribut di kampung orang, sampai menghancurkan rumah warga, apa kita nggak kesal," katanya.

Tidak jarang anak-anak Jalan Haji Joko meladeni tantangan tersebut, sehingga terjadi aksi saling serang dengan menggunakan senjata tajam di gang yang lebarnya sekitar dua meter itu.

Akbar pun mengaku sempat beberapa kali ikut tawuran itu.

Mengenai video yang viral di dunia maya beberapa hari terakhir tentang pembacokan terhadap pengendara sepedamotor, Akbar mengakui bahwa peristiwa itu terjadi tidak jauh dari Jalan Haji Joko.

Halaman
123
Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help