Ahok Ketinggalan Berita, Djarot Laporkan Perkembangan Pembangunan Proyek Pemprov

Ahok, bertanya tentang sejumlah perkembangan pembangunan proyek yang dijalankan Pemprov DKI Jakarta kepada Djarot

Ahok Ketinggalan Berita, Djarot Laporkan Perkembangan Pembangunan Proyek Pemprov
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat bersama Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah saat meninjau Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bertanya tentang sejumlah perkembangan pembangunan proyek yang dijalankan Pemprov DKI Jakarta kepada Djarot Saiful Hidayat.

Kepada wartawan, Djarot mengaku melaporkan soal sejumlah hal saat menjenguknya di tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Salah satunya adalah pembangunan Masjid Jami Al Mubarokah sebelum Oktober 2017. Masjid itu letaknya di seberang Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta.

"Karena waktu itu yang meletakkan batu pertama kan Pak Ahok setelah peresmian Kalijodo baru kita bangun masjid Al Mubarokah ya," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (19/6/2017).

Untuk diketahui, Ahok melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Mubarokah pada Rabu (22/2/2017).

Saat itu dia berharap masjid dua lantai yang dibangun di lahan 800 meter persegi itu bisa dimanfaatkan warga untuk ibadah. Ahok tidak ingin orang Islam yang datang ke Kalijodo meninggalkan salat.

"Ditanya bagaimana (pembangunan) masjid, saya bilang alhamdulillah (terus berjalan). Itu kan masuk badan wakaf, selesai. Dan sekarang lagi proses gitu, saya sampaikan ya Oktober-lah kita resmikan," kata Djarot.

Selain itu, Djarot menerangkan perkembangan pembangunan Jak Grosir yang sudah lama dicanangkan pemerintah DKI. Mesin berteknologi Controlled Atmosphere Storage (CAS) yang belum lama diresmikan pemerintah DKI juga disampaikan ke Ahok.

Kemudian, Djarot juga melaporkan pembangunan Simpang Susuan Semanggi, pembangunan koridor 13 Transjakarta rute Ciledug-Tendean, hingga ke pembahasan APBD-P DKI Jakarta tahun 2017.

"Karena dia (Ahok) kan nggak ngikutin berita, 'waduh saya nggak ngikutin berita'," kata Djarot menirukan Ahok.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help