Mudik Lebaran 2017

PBNU Gelar Mudik Gratis untuk 2.300 Warga Jakarta

Pemudik dengan tujuan sejumlah wilayah mulai dari Lampung sampai Banyuwangi, diberangkatkan serentak di sekitar Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengajak sekitar 2.300 warga Jakarta untuk pulang ke kampung halaman lewat program mudik gratis, Minggu (18/6/2017).

Para pemudik dengan tujuan sejumlah wilayah mulai dari Lampung sampai Banyuwangi, diberangkatkan secara serentak di sekitar Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Ketua PBNU bidang Dakwah KH Abdul Manan Ghani mengatakan, mudik adalah kebutuhan fitrah kembali ke kampung halaman.

"Mengingat tanah dimana kita dilahirkan, Indonesia, nusantapra yang dicintai. Mudik adalah bagian dari cinta tanah air. Karena itu memfasilitasi orang yang pulang kampung, insya Allah akan jadi amal ibadah baik," kata KH Abdul Manan saat memberikan sambutan.

Dalam Mudik Berkah Bareng PBNU ini ada 33 kota tujuan. Kota tujuan itu tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera.

Program mudik gratis ini dibuka pada 3 Juni 2017 lalu untuk mendapatkan formulir. Setelah itu, para pemudik menukarkan formulir tersebut dengan tiket pada 10 Juni 2017.(*) 

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help