Mudik Lebaran 2017

Penumpang Tiba di Stasiun Senen Capai 25 Ribu Orang

Hari ini (3/7/2017), diperkirakan lebih dari 25 ribu penumpang arus balik Lebaran akan tiba di stasiun Pasar Senen Jakarta.

Penumpang Tiba di Stasiun Senen Capai 25 Ribu Orang
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
Penumpang KA Tawang Jaya saat tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (30/6/2017). Arus mudik dengan mengunakan KA mulai masuk pucaknya usai berlebaran di kampung halaman. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini (3/7/2017), diperkirakan lebih dari 25 ribu penumpang arus balik Lebaran akan tiba di stasiun Pasar Senen Jakarta.

Penumpang berasal dari kota-kota di pulau Jawa seperti Semarang, Malang, dan Surabaya.

Sekira pukul 11.05 WIB, kereta api Kertajaya Tambahan asal Baya Pasarturi tiba di stasiun Pasar Senen.

Ratusan penumpang keluar melalui pintu kedatangan, penumpang tampak membawa berbagai barang.

Bila dibandingkan penumpang yang tiba hari ini (3/7/2017) dan penumpang tiba kemarin (2/7/2017), tidak menunjuapkan angka yang berbeda jauh.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Senior Manager Humas KAI DAOP 1, Suprapto, kemarin (2/7/2017) ada 25 ribu lebih penumpang tiba.

Sedangkan, Dedi, kepala stasiun Pasar Senen mengatakan tidak ada puncak arus balik di sini (Pasar Senen), sistem penjualan KAI online, one seat, one passenger, sehingga penumpang dihitung  berdasarkan jumlah kursi kereta yang terjual.

Beberapa penumpang yang ditemui mengungkapkan, pilihan mudik menggunakan kereta api selain memiliki harga yang relatif murah, perjalanan kereta api juga lebih santai. (*)

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help