Daftar Jadi Wali Kota Bekasi, Anggawira Gagas Bekasi Terdepan

Kontesasi Pilkada Bekasi 2018 disikapi Anggawira sebagai kompetisi serius yang harus diisi dengan adu gagasan,

Daftar Jadi Wali Kota Bekasi, Anggawira Gagas Bekasi Terdepan
Istimewa
Anggawira mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bekasi melalui Partai Gerindra 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI -- Juru Bicara Anies Baswedan- Sandiaga Uno, Anggawira resmi mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Kota Bekasi 2018 melalui partai Gerindra. Dalam pencalonannya Anggawira mengatakan dirinya mengusung sebuah gagasan yakni “Bekasi Terdepan” .

“Ini merupakan gagasan saya untuk menjadikan kota Bekasi menjadi lebih maju dan lebih baik dalam berbagai aspek seperti sektor pelayanan publik, sektor pengelolaan lingkungan, inovasi dalam bidang teknologi, perbaikan dalam birokrasi, dan lain sebagainya,” ungkap Anggawira ketika ditemui di kantor DPC Gerindra Kota Bekasi, Rabu (5/7).

Kontestasi Pilkada Bekasi 2018 disikapi Anggawira sebagai kompetisi serius yang harus diisi dengan adu gagasan, adu program kerja, dan kapasitas berbasis rekam jejak.

anggawira calon wali kota bekasi
Anggawira mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bekasi melalui Partai Gerindra

“Pilkada Bekasi ini harus menjadi kompetisi berkualitas yang diisi dengan adu gagasan, adu program kerja, adu kapasitas berbasis rekam jejak. Dan tentunya dengan adanya adu gagasan dan kapasitas akan menghasilkan sebuah program dan terobosan terbaik untuk masyarakat Bekasi,” ujar Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat tersebut.

Dalam pengamatannya, Anggawira melihat masih banyak problematika yang terjadi di Kota Bekasi terutama mengenai kesenjangan sosial dan ketimpangan ekonomi yang menjadikan tingkat kriminalitas dan kemiskinan di Bekasi masih cukup tinggi.

“Di Bekasi masih banyak persoalan yang terjadi walaupun secara umum sudah ada kemajuan yang dibangun pemerintah Bekasi. Persoalan utama tentunya masih mengenai kesenjangan sosial dan ketimpangan ekonomi. Hal ini yang menjadi fokus utama, dan harus segera diatasi,” kata Koordinator Sahabat Anies- Sandi tersebut.

Selain itu, lanjut Anggawira, sebagai kota modern Bekasi kedepannya harus memiliki pilihan apakah ingin dijadikan sebagai kota berbasis industri atau kota berbasis jasa. Hal tersebut perlu dipikirkan oleh walikota Bekasi kedepannya.

“Harus ada penetapan prioritas, dan langkah- langkah strategis. Karena kita tidak bisa mengambil semua aspek atau sektor jadi harus dipilih salah satunya sebagai alternatif yang paling pas. Misalnya, dengan segala potensi yang ada kita bisa menjadikan Bekasi menjadi kota berbasis kota jasa dengan pelayanan medikal terbaik, pelayanan publik terbaik, jadi hal- hal ini harus ditetapkan,” papar pengusaha muda ini.

Lebih lanjut, Anggawira menyatakan bertekad untuk menjadikan Bekasi sebagai kota terdepan baik di dalam negeri, maupun di tingkat Asia.

“Dengan konsep perubahan yang saya tawarkan, kita bisa menjadikan Bekasi tercinta menjadi kota terdepan bukan hanya di Indonesia tapi juga di ASEAN, dan Asia,” simpul Anggawira.

Seperti diketahui hari ini Anggawira didampingi oleh ibunda dan sang istri mengambil formulir pendaftaran Cagub Kota Bekasi 2018 ke Panitia Penjaringan Calon Walikota DPD Gerindra Kota Bekasi. Pencalonan ini telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak seperti kader Gerindra, rekan- rekan sesama pengusaha, dan komunitas usaha.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help