Kasus First Travel

Calon Jamaah Masih Sambangi Kantor First Travel Cari Kepastian

Sejumlah calon Jamaah masih menyambangi kantor First Travel yang beralamat GKM Green Tower, lantai 16, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Calon Jamaah Masih Sambangi Kantor  First Travel Cari Kepastian
ISTIMEWA
Calon Jemah Umroh dari First Travel 

Laporan wartawan magang, Dwi Salfiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Sejumlah calon Jamaah masih terlihat menyambangi kantor First Travel yang beralamat GKM Green Tower, lantai 16,  Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Mereka mengaku masih menunggu kepastian dan penjelasan langsung dari pihak First Travel pasca suami pemilik First Travel ditangkap oleh Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Jumat (11/8/2017),  kantor First Travel terlihat tertutup rapat. Para calon jemaah juga tidak bisa masuk ke dalam kantor First Travel.

"Kantor First Travel di Gedung GKM Green Tower telah tidak beroperasi dan telah disegel oleh pihak kepolisian," pengumuman yang tertulis di depan pintu masuk.

Salah seorang calon jamaah, Siti terlihat kecewa lantaran tak bisa masuk ke kantor First Travel. Saat ditemui, ia kemudian sempat menjelaskan kenapa tertarik lantaran sebelumnya, pihak First Travel ini bisa memberangkatkan jamaah umroh ke Tanah Suci dengan biaya murah.

"Pada saat daftar diminta transfer ke bank yang ditentukan dan proses pembaayarannya ditunggu oleh pihak First Travel ketika itu, sampai jam dua siang dengan biaya awal sekitar tiga juta rupiah. Saya sempat tanya ke calon jamaah lain, ada yang bayar dua setengah juta bahkan ada bayar sampai lunas," lanjut Siti

Usai melakuukan pembayaran, lanjut Siti, ia diminta untuk menunggu dengan waktu yang cukup lama sampai pihak First Travel menghubungi kembali." Dan sampai saat ini saya tetap menunggu kepastian dan saya ternyata tidak bisa berangkat umroh.  Saya mau minta uang saya dikembalikan," kata Siti lirih.

Sementara di Kota Bandung, Jawa Barat,Kantor Jasa Perjalanan Umrah, First Travel yang terletak di Jalan Ibrahim Adjie Nomor 113, terlihat sepi.

Pantauan Tribun Jabar, kantor dua lantai yang lokasinya berada persis di sebelah bank swasta tersebut, hingga kini tidak ada aktivitas sama sekali. Rolling doornya pun tertutup dan terkunci.

Meski demikian, dari penuturan Dadang (32) seorang juru parkir bank swasta, Kantor First Travel tersebut sempat buka tak lebih dari sejam pada pagi hari. Namun, kantor kemudian tertutup lagi. "Tadi pagi sempat buka. Tapi sebentar enggak ada sejam," ujarnya kepada Tribun di lokasi.

Dadang mengatakan, sejak bulan puasa kemarin, Kantor First Travel cabang Bandung tersebut memang jarang terlihat buka. Ia pun tak mengetahui penyebab jarang bukanya kantor tersebut.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help