Dua Bulan Terakhir, Polres Banjar Tangkap 177 Orang dalam Kasus Narkoba

Suasana berbeda nampak terlihat di halaman ruangan Satresnarkoba Polres Banjar, Jumat (11/8/2017) siang.

TRIBUNNEWS.COM, BANJAR - Suasana berbeda nampak terlihat di halaman ruangan Satresnarkoba Polres Banjar, Jumat (11/8/2017) siang.

Pasalnya sebanyak 33 tersangka yang tersandung kasus narkoba siang itu, mendadak dikumpulkan di halaman belakang Mapolres Banjar.

Menggunakan penutup wajah dan kondisi tangan diborgol, mereka juga dijaga ketat oleh aparat bersenjata lengkap siang itu.

Tidak hanya itu, persis di hadapan 33 tahanan tersebut juga sudah tersusun sekitar puluhan ribu barang bukti narkoba dari berbagai jenis.

Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete, SH, Sik, MH menjelaskan adapun barang bukti tersebut merupakan hasil giat operasi Satresnarkoba Polres Banjar beserta polsek jajaran sepanjang dua bulan.

Pihaknya berhasil menyita sebanyak 87,46 gram sabu, 42.538 obat-obatan keras, 1.325 butir golongan IV, serta 22,5 butir ekstasi, yang keseluruhan berasal dari 177 tersangka.

"Namun saat ini yang masih tersisa menjalani proses hukum ada 33 tersangka yang mendekam di sel tahanan Mapolres Banjar, " jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut pria akrab disapa Nette Boy juga itu sempat mengutarakan keprihatinannya terhadap masih maraknya peredaran zenith di wilayah hukum Polres Banjar.

Pasalnya dari 177 kasus yang berhasil diungkap pihaknya, rata-rata didominasi pelaku pengedar pil koplo daftar G atau sebanyak 32.129 butir zenith selama dua bulan.

"Peredarannya sekarang tidak hanya di perkotaan saja melainkan juga sudah merambah masyarakat pedesaan sekalipun. Selain itu, rata-rata yang menjadi daya tarik masyarakat mengonsumsi narkoba ini, karena harganya yang murah dan mudah dicari. Maka dari itu, saya pun sangat prihatin atas ini," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help