Kasus First Travel

Nasib Pasutri Bos Travel, dari Hidup Glamor hingga Menjadi Tamu Hotel Prodeo

Deski, menyebut tidak ada uang jemaah yang dipakai Andika dan Anniesa untuk berwisata ke luar negeri.

Nasib Pasutri Bos Travel, dari Hidup Glamor hingga Menjadi Tamu Hotel Prodeo
Tribunnews.com/Budi Prasetyo
Direktur Utama First Travel Andika Surachman (kanan) saat jumpa pers di Masjid Istiqlal, Sabtu (24/10/2015) usai Acara Manasik Umrah 2016 & Dzikir Akbar First Travel. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bos biro perjalanan umrah First Travel, Andika Surachman (31) dan Anniesa Hasibuan (31), melalui media sosial kerap mengunggah foto-foto yang menampilkan kehidupan glamor mereka, termasuk saat liburan di luar negeri.

Namun penasihat hukum tersangka, Deski, menyebut tidak ada uang jemaah yang dipakai Andika dan Anniesa untuk berwisata ke luar negeri.

"Kalau ada yang beranggapan jangan-jangan uang jemaah dipakai, ya wajar saja. Tapi kalau uang jemaah dipakai, saya rasa nggak," kata Deski saat ditemui di sela mendampingi pemeriksaan Andika Surachman-Anniesa Hasibuan, di kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (11/8) malam.

Di sosial media terpajang foto-foto keduanya saat berlibur di beberapa negara Eropa, berlatarbelakang perbukitan salju, di Grand Canyon Amerika Serikat lengkap dengan tampilan sejumlah helikopter.

Begitu pula saat menginap di hotel bintang lima sambil memegang iPhone terbaru.

Hasil penelusuran polisi, ada sekitar 35.000 calon jemaah umrah yang telah membayar, namun belum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Sementara, dari 8 rekening First Travel, kini hanya tersisa saldo Rp 1,3 juta.

Menurut Deski, dana untuk liburan pasangan suami istri (pasutri) tersebut berasal dari keuntungan pengelolaan First Travel selama tujuh tahun terakhir.

"Jadi begini, memang penghasilan Andika dan Anniesa dari First Travel, wajar dong mereka menikmati," katanya.

Menurut Deski, Andika-Anniesa bisa liburan ke sejumlah destinasi wisata tergolong mewah di Eropa dan Amerika Serikat, bertarif ekonomis.

Halaman
12
Editor: Rendy Sadikin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help