Penasaran Aksi Air Mancur 'Menari' Monas, Wisatawan Asing: Katanya Populer di Jakarta

Ternyata wisatawan asing dari mancanegara sempat ikut penasaran akan aksi air mancur 'menari' milik Monumen Nasional

Penasaran Aksi Air Mancur 'Menari' Monas, Wisatawan Asing: Katanya Populer di Jakarta
Ruth Vania C

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ternyata wisatawan asing dari mancanegara sempat ikut penasaran akan aksi air mancur 'menari' milik Monumen Nasional (Monas).

Tak hanya warga Jakarta dan Indonesia, wisatawan mancanegara juga turut meramaikan peresmian beroperasinya kembali Air Mancur Pesona Monas, Sabtu (12/8/2017).

Menurut pantauan Tribunnews, sejumlah wisatawan asing tampak ikut menunggu penampilan kembali air mancur tersebut, yang saat itu hendak diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Seperti seorang wisatawan asal Meksiko, Ben Felipe, yang bersama kekasihnya menanti sambil berdiri di dekat pinggiran kolam air mancur.

Ben mengatakan bahwa ia dan kekasihnya awalnya tengah berkeliling Monas dan melihat ada keramaian di area air mancur tersebut.

"Setelah tanya ke satpam, kami baru tahu bahwa ada penampilan air mancur yang bisa menari di sini," ucap Ben, yang tampak memegang buku 'Lonely Planet: Indonesia'.

"Dia (kekasih Ben) lalu cari tahu soal air mancur di Monas. Katanya populer di Jakarta, ya?," katanya lagi.

Seorang pria asing lain yang mengaku datang dari Australia dan ikut duduk di tempat menonton air mancur mengatakan dirinya penasaran dengan air mancur "punya Jakarta".

"Ingin lihat apakah air mancur punya Jakarta ini mirip dengan yang ada di Dubai," tutur pria bernama Greg itu sambil terkekeh.

Pengunjung memadati area air mancur sejak pukul 18.00 WIB dan semakin padat hingga penampilan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Ruth Vania C
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help