Djarot Sebut Megawati akan Sumbang Pohon Baobab untuk Simpang Susun Semanggi

Gubernur DKI Jakarta mengatakan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri akan menyumbangkan pohon untuk ditanam di area Simpang Susun Semanggi.

Djarot Sebut Megawati akan Sumbang Pohon Baobab untuk Simpang Susun Semanggi
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, saat ditemui pada peresmian Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Kamis (17/8/2017). TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri akan menyumbangkan pohon untuk ditanam di area Simpang Susun Semanggi.

Ia menjelaskan, pohon tersebut bernama Baobab, dan memang Megawati telah melakukan pembibitan jenis pohon tersebut.

Sementara tinggi pohon yang akan disumbangkan sekira 7 meter, dan putri Presiden ke-1 RI itu akan menyumbangkan 5 pohon.

"Beliau menyumbang pohon baobab, itu kan pohon mahal. Beliau ada pembibitan dan ada baobab 5 biji yang tingginya sudah 7 meter," ujar Djarot, saat ditemui di peresmian Simpang Susun Semanggi, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Djarot mengatakan, Megawati memintanya untuk membuat galian untuk penanaman pohon tersebut pada sejumlah titik di area hijau Simpang Susun Semanggi.

"Saya tadi diminta menggali dulu lubangnya di beberapa titik," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu menyebut pohon tersebut merupakan jenis pohon yang mampun menyerap dan menyimpan cadangan air.

Tidak hanya itu, Baobab juga merupakan jenis pohon yang usianya bisa mencapai 80 tahun, sehingga pohon tersebut dianggap cocok jika ditanam untuk menghijaukan Simpang Susun Semanggi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Simpang Susun Semanggi tepat saat momen perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017) malam.

Halaman
12
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help