Tukang Ojek Curi Mobil Milik Pelanggannya yang Sedang Tidur Pulas di Pos Ronda

Polisi berhasil menangkap pelaku yang kemudian diketahui bernama Kamil (46).

Tukang Ojek Curi Mobil Milik Pelanggannya yang Sedang Tidur Pulas di Pos Ronda
adamakna
ilustrasi pencurian mobil

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samira (41), warga Jalan Kebahagiaan, Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, sempat shock ketika mendapati mobilnya, Toyota Kijang Innova warna hitam, raib.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Tamansari, AKBP Erick Frendriz, Samira mengetahui mobilnya hilang saat dia terbangun dari tidurnya di pos ronda di lingkungan rumahnya, Jumat (4/8/2017) malam.

Malam itu dia memang terkena giliran piket ronda.

"Korban sempat shock. Karena saat pulang dari ronda malam, mobilnya sudah hilang. Ditanya ke anggota keluarganya, tak ada yang memakai," ucap Erick, Sabtu (19/8/2017).

Baca: Kemprik Tega Curi Motor Teman Sendiri Demi Judi Adu Merpati

Erick Frendriz melanjutkan, korban baru sadar, ketika kunci dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) mobil yang dikantonginya, juga raib.

"Ia mengaku saat itu tertidur lelap di pos ronda. Pencuri itu ternyata tahu korban tertidur lelap. Maka dia ambil kunci, STNK, terus bawa lari mobil," ucap Kapolsek.

Baca: Cari Buah Arabika, Nenek Hilang di Perbukitan Gimeng

Menurut Erick, peristiwa Jumat malam itu terjadi karena korban lengah saat bertugas ronda di lingkungan rumahnya. Dia tertidur pulas.

"Pencuri itu, merogoh kunci mobil dan STNK di saku celana korban yang lelah tertidur. Setelah itu, pelaku langsung bawa kabur mobil menuju rumah temannya di Tebet, Jakarta Selatan," tutur Erick.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help