Djarot Ingin Penerima KJP Diutamakan Gratis Masuk Ancol

"Saya sampaikan, tetap kebijakan itu kita uji coba terlebih dahulu untuk penerima KJP," tegas Djarot.

Djarot Ingin Penerima KJP Diutamakan Gratis Masuk Ancol
wartakota/Nur Ichsan (SAN)
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat,didampingi Walikota Jakarta Barat, HM Anas Efendi (kiri), Ketua Umum Lingkaran Warisan Kota Tua Jakarta (LINGWA) Toety Heraty Rooseno (kedua dari kiri) dan Ketua Pengurus Masjid Angke, HM Yusuf Hamim (kanan) memotong untaian bunga yang menandai peresmian pemugaran Masjid Jami Al Anwar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Angke, di kawasan Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (10/10). Masjid yang berdiri 1761 ini merupakan cagar budaya yang dilindungi undang undang SK Gubernur No 475/1993 sebagai cagar budaya sejarah DKI Jakarta dan SK Mendikbud No 128/M/1998 sebagai cagar budaya tingkat nasional sehingga perlu dijaga kelestariannya.Masjid ini menjadi lambang keberagaman budaya bangsa karena didirikan oleh sejumlah komunitas yakni warga Banten, Arab, Tionghoa dan Bali yang ditandai oleh adanya beberapa ragam hias yang mencerminkan percampuran komunitas tersebut. (WARTAKOTA/NUR ICHSAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Paul Tehusijarana telah memberikan kajian terkait rencana menggratiskan tiket masuk ke Pantai Ancol.

Ia mengatakan, sejumlah usulan juga telah disampaikan padanya.

"Tadi Dirut sudah berikan laporan kajian dan beberapa usulan kepada saya," ujar Djarot saat ditemui di Ancol Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (12/10/2017).

Ia kemudian menegaskan bahwa kebijakan untuk menerapkan uji coba penggratisan masuk Pantai Ancol diutamakan untuk penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Saya sampaikan, tetap kebijakan itu kita uji coba terlebih dahulu untuk penerima KJP," tegas Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu pun meminta agar PT Pembangunan Jaya Ancol bekerjasama dengan Bank DKI dalam menerapkan uji ckba tersebut bagi penerima KJP.

"Jadi bagi penerima KJP, saya minta untuk (PT) Pembangunan Jaya Ancol kerjasama dengan Bank DKI," jelas Djarot.

Baca: KPAI Puji Inisiatif Djarot Gratiskan Tiket Masuk ke Ancol

Dalam pengujicobaan kebijakan tersebut, sasaran Pemprov DKI adalah warga ibukota yang berasal dari kalangan tidak mampu.

"Jadi taping untuk penerima KJP diuji coba itu gratis, sasaran kita adalah mereka yang tidak mampu, bisa masuk Ancol gratis," kata Djarot.

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai melakukan peletakkan batu pertama (Groundbreaking) Pembangunan Venue Olahraga Air, Dermaga, Rumah Singgah untuk Warga Kepulauan Seribu, dan penandantanganan Perjanjian Tambahan (Addendum) antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help