Gubernur Baru Jakarta

Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Pelantikan Anies-Sandi

Sepertinya semua kegiatan kita akan tetap lakukan pengamanan jangan sampai masyarakat pun bisa terganggu

Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Pelantikan Anies-Sandi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno melakukan sesi pemotretan menggunakan baju dinas di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan fitting baju dinas dan melakukan sesi pemotretan jelang pelantikannya pada 16 oktober mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah melakukan sejumlah persiapan untuk pengamanan pelantikan gubernur dan wakil gubernur baru DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang akan digelar pekan depan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan pengamanan ini merupakan bagian untuk mensukseskan pelantikan setelah ada serangkaian pilkada nanti.

"Sepertinya semua kegiatan kita akan tetap lakukan pengamanan jangan sampai masyarakat pun bisa terganggu dengan pelantikan itu. Supaya lancar semua, masyarakat bisa melihat gubernur yang baru dan bisa mensukseskan kelancaran daripada pelantikan itu," ujar Argo di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Baca: Kapolri: Kasus Penipuan First Travel Segera Dilimpahkan ke Pengadilan

Namun Argo mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih perlu mengonfirmasi tempat pelantikan kepada Kementerian Dalam Negeri.

"Hal itu penting untuk memetakan berapa jumlah personel yang mesti diterjunkan,"  kata Argo.

Jika pelantikan dilaksanakan di Istana, jumlah personel yang diterjunkan akan lebih banyak dibandingkan di Balai Kota.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help