Adhi Karya Bantah Tiang LRT Bikin Ambles di Depan Menara Saidah

Corporate Secretary Adhi Karya Ki Syahgolang Permata menegaskan tiang pancang proyek LRT bukan penyebab ambles tersebut.

Adhi Karya Bantah Tiang LRT Bikin Ambles di Depan Menara Saidah
Whatsapp
Pagar proyek light rapid transit (LRT) di depan Menara Saidah, Cikoko, Jakarta Selatan ambles akibat hujan deras pada Kamis (12/10/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pagar proyek light rail transit (LRT), yang saat ini dikerjakan PT Adhi Karya (Persero) di depan Menara Saidah, Cikoko, Jakarta Selatan ambles akibat hujan deras pada Kamis (12/10/2017).

Namun, Corporate Secretary Adhi Karya Ki Syahgolang Permata menegaskan tiang pancang proyek LRT bukan penyebab ambles tersebut.

"Tidak berpengaruh terhadap tiang maupun pondasi LRT sebagaimana terdapat pada pemberitaan di media online," ujar Ki Syahgolang, Jumat (13/10/2017).

Ki Syahgolang memaparkan, pascakejadian, Adhi Karya menutup lereng di sisi Menara Saidah untuk mencegah intrusi air. Selain itu perseroan membersihkan tanah yang menimpa area pekerjaan LRT.

"Terakhir, dilakukan penguatan dinding di sisi Menara Saidah yang telah ambles," kata Ki Syahgolang.

Setelah itu, Adhi Karya mulai kembali melakukan pekerjaan membangun pondasi dan tiang LRT. Menurut Ki Syahgolang semua pengerjaan yang dilakukan perseroan tidak berdampak terhadap Menara Saidah.

"Kejadian ini tidak berdampak pada bangunan Menara Saidah mengingat jaraknya jauh dan tidak mempengaruhi lalu lintas di sekitar MT Haryono," papar Ki Syahgolang.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help