Pemilu 2019

Rian Ernest, Mantan Staf Ahok Daftar Caleg PSI

Ia mengatakan selama dua tahun menjadi staf Ahok telah membuat dirinya mengetahui kebijakan politik.

Rian Ernest, Mantan Staf Ahok Daftar Caleg PSI
Rina Ayu/Tribunnews.com
Para Calon Legislatif PSI yang mendaftar pada hari ini, Dini Shanti Purwono (baju putih), Surya Tjandra (baju batik tengah), Rian Ernest ( baju hitam), di Kantor DPP PDI Tanah Abang, Jakarta, Selasa (31/10/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rian Ernest, mantan Staf Ahok yang sempat viral, mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif dan merapat pada Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ia memproklamirkan diri sebagai caleg PSI pada Selasa (31/10/2017) di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Saya bantu Pak Ahok, jadi staf beliau," ujar Rian Ernest.

Ia mengatakan selama dua tahun menjadi staf Ahok telah membuat dirinya mengetahui kebijakan politik.

"Saya ikuti beliau (Ahok) dari pagi sampai jam 8 malam tiap hari. Kita bisa lihat secara langsung seperti apa proses kebijakan berpolitik, lalu saya katakan saya juga bisa," ujar Rian Ernest.

Lanjutnya, sejak Ahok tidak lagi menduduki posisi sebagai Gubernur, makin menguatkan Rian Ernest untuk mantap memasuki dunia politik.

"Pak Ahok tidak selamanya di posisinya. Dia bisa sakit, bisa khilaf, faktanya dia di penjara sekarang. Saya pikir saya mau terjun untuk membantu orang lain," kata Ernest.

Baca: Ruang Khusus Spa di Lantai 7 Hotel Alexis, Ruang Tidur dan Shower Hanya Dipisahkan Tirai

Selain Rian Ernest, Dini Shanti Purwono, serta Surya Tjandra, juga mendaftar sebagai Calon Legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dini Purwono diketahui merupakan mantan staf ahli menteri keuangan Chatib Basri sedangkan Surya Tjandra aktivis hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Jakarta.

Pendaftaran menjadi calon legislatif diterima langsung oleh ketua umum DPP PSI Grace Natalie serta hadir pula keluarga dan kolega dari para Calon Legislatif.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved