Gerindra Minta Anies Investigasi Sebuah Apartemen dan Mall di Jakarta Barat

"Dari informasi beredar yang kami dapatkan, mall di apartemen ini dindikasikan banyak melakukan pelanggaran," tegas Andre.

Gerindra Minta Anies Investigasi Sebuah Apartemen dan Mall di Jakarta Barat
Tribunnews.com/Adi Suhendi
Andre Rosiade 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meminta Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, dalam hal ini Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, mengambil tindakan tegas terhadap keberadaan Mall dan Apartemen St Moritz Puri Indah, Jakarta Barat.

"Dari informasi beredar yang kami dapatkan, mall di apartemen ini dindikasikan banyak melakukan pelanggaran," tegas Andre kepada wartawan, Kamis (9/11/2017).

Menurut dia, keberadaan Mall di Apartemen St Moritz sudah mendapatkan perintah bongkar untuk Jembatan Penghubung Mall dari instansi terkait karena menyalahi aturan yang ada.

Perintah bongkar ini disertai dengan penyegelan di bagian depan Mall di apartemen tersebut. Hanya saja, hingga sekarang Mall di apartemen tetap berjalan alias beroperasi seakan-akan tidak melakukan pelanggaran apa-apa.

Yang memprihatinkan, menurut Andre, tanda penyegelan pada salah dua buah tiang Jembatan Mall apartemen tersebut belakangan tertutup oleh tanaman yang berada di areal Mall. Peringatan terhadap pelanggaran sendiri diketahui telah diberikan sejak tahun 2014 silam.

"Sampai kini tidak jalan, bahkan segelnya ditutup oleh tanaman. Pemprov DKI harus mengambil sikap tegas, jangan hanya berani ke warga Akuarium, warga Bukit Duri, bangunan yang melanggar aturan juga harus ditindak tegas," kata Andre.

Andre mengingatkan Pemprov DKI tidak boleh kalah dengan pengusaha. Seluruh warga Jakarta tanpa kecuali harus tertib dan taat pada aturan hukum yang berlaku.

Ia juga menyampaikan kekhawatirannya Mall di apartemen bisa tetap beroperasi karena dugaan adanya upeti ke oknum-oknum tertentu di Pemprov DKI.

"Ini soal penegakan hukum, Anies harus bisa menjaga wibawa Pemprop DKI, masa kalah sama konglomerat dan menafikkan kepentingan warga Jakarta lainnya," ucapnya.

Selain meminta Gubernur Anies, Andre juga meminta Pimpinan Komisi D DPRD DKI Jakarta, khususnya kepada Iman Satria sebagai pimpinan Komisi D dari Fraksi Gerindra, untuk melakukan hal serupa.

Yakni menginvestigasi ini kenapa apartemen St Moritz tetap beroperasi padahal sudah dilakukan penyegelan.

"Jangan sampai aturan bengkok-bengkok, sudah cukup kita belajar dari perizinan reklamasi. Bagaimana aturan dibengkokkan untuk kepentingan konglomerat. DPRD DKI juga harus turun tangan," demikian Andre Rosiade.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help