Petugas PPSU Membuat Tanggul Sementara di Jatipadang

Petugas PPSU dan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan tengah membuat tanggul sementara di Kampung Air, Jatipadang, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petugas PPSU dan Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan tengah membuat tanggul sementara di Kampung Air, Jatipadang, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

Diketahui, Hujan lebat yang menggugur Jakarta pada Minggu (12/11/2017) membuat tanggul di Kampung Air, Jatipadang Jebol dan merendam sejumlah rumah warga di RT 03 RW 06 Jatipadang, Jakarta Selatan.

Baca: Mang Jangol Ditahan di Mako Brimobda Bali, Ini Alasan Kapolresta Denpasar

Berdasarakan pantauan Tribunnews, belasan petugas Sudin Sumber Daya Air dibantu oleh belasan petugas PPSU tengah membuat membuat tanggulsementara di lokasi tanggul jebol.

Menggunakan alat cangkul dan palu, petugas berusaha membuat tangguldengan memanfaatkan bekas tanggul yg jebol kedalam karung.

Perlahan, petusan menyusun tanggul ditepian kali.

Baca: Polisi Perikasa Asen dalam Lapas

Adul, petugas PPSU mengatakan bahwa tanggul yang dibuat ini untuk menahan sementara apabila air kembali naik.

"Ini hanya sementara saja, baru bisa ini yang dilakukan," ucapnya kepada Tribunnews.com di lokasi.

Sementara itu, beberapa petugas Satpol PP Jakarta Selatan juga hadir dilokasi untuk mendata warga yang terkena banjir akibat tanggul jebol.

Warga sekitar lokasi tanggul jebol juga terlihat mulai berbenah dan membersihkan peralatan rumah tangga yang kotor akibat banjir.(*)

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help