Komplotan Pencuri Satroni Rumah Warga di Depok, Motor dan Laptop Raib

Pencurian yang menyasar rumah kosong yang ditinggal pergi sementara penghuninya kembali terjadi di Kota Depok.

Komplotan Pencuri Satroni Rumah Warga di Depok, Motor dan Laptop Raib
ISTIMEWA
istimewa 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Pencurian yang menyasar rumah kosong yang ditinggal pergi sementara penghuninya kembali terjadi di Kota Depok.

Kali ini menyasar rumah Ending di RT 2/5, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Minggu (19/11/2017).

Kawanan pencuri diperkirakan beraksi siang hari saat Ending bersama keluarganya pergi jalan-jalan sejak Minggu pagi.

Para pelaku berhasil menggasak satu unit sepeda motor Yamaha Mio, dua unit laptop, sertifikat rumah, BPKB mobil serta sejumlah barang lain yang belum di inventarisir.

Kapolsek Pancoran Mas Komisaris Roni Wowor menjelaskan peristiwa berawal saat korban yakni Ending bersama keluarga keluar rumah untuk jalan-jalan dengan kendaraan roda empat mereka sejak Minggu pagi pukul 10.00.

Mereka kemudian kembali ke rumah sekitar pukul 17.00.

Namun alangkah terkejutnya Ending dan keluarga saat mendapati rumah mereka dalam keadaan terbuka dan kamar mereka berantakan.

Selain itu sejumlah barang berharga mereka juga raib. Karenanya Ending kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Pancoran Mas.

"Barang yang hilang diantaranya satu unit sepeda motor, dua unit laptop, sertifikat rumah, BPKB mobil, serta barang-barang lain yang belum diinventarisir," kata Roni.

Menurutnya pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan olah TKP setelah menerima laporan korban. Diketahui pelaku masuk melalui jendela dengan menjebol teralis. "Ada kerusakan di teralis jendela rumah korban," katanya.

Diduga kata dia pelaku berjumlah lebih dari dua orang.

Selain itu pihaknya juga telah memeriksa korban serta saksi lainnya untuk mengidenfikasi pelaku. "Kami masih dalami dan menyelidiki kasus ini," katanya.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help