Tak Lunasi Pajak Bumi dan Bangunan, Lokasi Usaha Ditempeli Stiker Tunggakan Pajak

Salah satu objek pajak yang dipasangi papan dan stiker informasi tunggakan pajak adalah PT Lautan Jaya Kumala

Tak Lunasi Pajak Bumi dan Bangunan, Lokasi Usaha Ditempeli Stiker Tunggakan Pajak
Warta Kota
Camat Cilincing, Purnomo, saat bersama aparatnya memasangi papan dan stiker informasi tunggakan pajak. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 5 Nomor Objek Pajak (NOP) dari 4 Wajib Pajak di wilayah Kecamatan Cilincing belum melunasi kewajiban melunasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2).

Akibatnya seluruh NOP tersebut dipasangi papan dan stiker informasi tunggakan pajak.

Salah satu objek pajak yang dipasangi papan dan stiker informasi tunggakan pajak adalah PT Lautan Jaya Kumala yang beralamat di Jalan KBN Marunda Blok C02-27, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Setibanya di lokasi, petugas langsung memasang papan informasi tunggakan pajak di depan pagar perusahaan yang bergerak di bidang penitipan container dan jasa timbangan tersebut.

Sementara stiker informasi tunggakan pajak dipasang di dalam bangunan perusahaan.

Baca: Gara-gara Ini Evan Dimas Terancam Tak Bisa Merumput di Liga Malaysia

Camat Cilincing, Purnomo mengatakan kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Ingub Nomor 105 Tahun 2016 tentang Inventarisasi Daftar Tunggakan Pajak Daerah dan Pemasangan Stiker, Papan Informasi atau Pemberitahuan Utang Pajak Daerah.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan di tingkat kota dalam rangka meningkatkan penerimaan pendapatan daerah," ungkap Purnomo, Selasa (21/11).

Purnomo mengungkapkan pemasangan papan dan stiker informasi tunggakan pajak tersebut dilakukan setelah sebelumnya melalui rangkaian kegiatan himbauan dan pertemuan untuk mediasi dengan Wajib Pajak.

"Kegiatan ini dilakukan agar Wajib Pajak melunasi utangnya. Harapannya tidak butuh waktu lama, Wajib Pajak segera melunasi kewajbannya sehingga penerimaan pajak daerah terus meningkat," ungkapnya.

Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Cilincing, Muhammad Juhfa mengatakan selama ini PT Lautan Jaya Kumala memiliki nilai tunggakan PBB P2 sebanyak Rp 1,063 milar sejak tahun 2015 silam.

"Hari ini ada 4 Wajib Pajak dengan 5 NOP di Kecamatan Cilincing yang dipasangi papan dan stiker informasi tunggakan pajak. Adapun jumlah tunggakan dari 4 Wajib Pajak dengan 5 NOP tersebut mencapai Rp 2,591 miliar," ucapnya.

4 Wajib Pajak yang menunggak di wilayah Kecamatan Cilincing tersebar di tiga kelurahan yakni Sukapura 1 Wajib Pajak dengan 1 NOP, Cilincing 1 Wajib Pajak dengan 2 NOP, dan Semper Timur 1 Wajib Pajak dengan 1 NOP.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help