Tanggapi Kunjungan Kerja Anies-Sandiaga di Hotel, Netizen Ributkan Soal ini

Sudah ratusan tanggapan netizen dan dibagikan atas unggahan foto kunker gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ke hotel ini.

Tanggapi Kunjungan Kerja Anies-Sandiaga di Hotel, Netizen Ributkan Soal ini
Twitter
Gubernur Anies dan Wakil Gubernur Sandiaga disambut di sebuah hotel. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Semasa Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, pernah melarang pemerintah daerah melakukan kegiatan di hotel.

Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya diperbolehkan selama itu dikelola oleh pemerintah apalagi melibatkan pihak ketiga.

"Jika kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah itu berupa seminar, simposium, penyuluhan atau sosialisasi kebijakan boleh lakukan di hotel," katanya kala itu.

Baca: Diduga Main Kasus, Tiga Anggota Polisi Diperiksa Propam Polda Metro Jaya

Sebelumnya, pemerintah mengeluarkan edaran larangan bagi instansi pemerintahan untuk menggelar aktivitas di hotel dan restoran dengan alasan penghematan anggaran.

Akan tetapi aturan baru itu belakangan diubah.

Apalagi, lanjutnya, jika sosialisasi itu melibatkan pihak ketiga dengan tema sosialisasi tentang investasi dan yang mendatangkan para investor silakan saja.

"Bila perlu kegiatan itu dilakukan satu minggu di hotel dengan menggunakan uang yang banyak dari pihak ketiga, tetapi asalkan pemerintah mampu menggunakan uang seefisien mungkin," katanya sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Namun ada satu hal yang perlu diingatkan, bahwa larangan tentang rapat di hotel itu khusus diberlakukan untuk kegiatan rapat-rapat pemerintahan yang wajib mengoptimalkan penggunaan fasilitas pemerintah yang ada.

Jadi ruang kerja, aula, atau ruang rapat instansi pemerintahan bisa dipergunakan di antara mereka.

Halaman
123
Editor: Rendy Sadikin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help