Gubernur Baru Jakarta

Tak Hanya 212, Pemprov DKI Akan Gelar Peringatan Natal di Monas

Lapangan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat akan dibuka kembali untuk kegiatan agama.

Tak Hanya 212, Pemprov DKI Akan Gelar Peringatan Natal di Monas
Herald Sun
Inilah pohon natal termahal di dunia. Pohon Natal Termahal ddi Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, berhiaskan emas, berlian dan batu mulia lainnya.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar perayaan Hari Raya Natal di Lapangan Monas. Serangkaian acara sedang dibahas untuk memeriahkan.

Pada Senin (4/12/2017) siang, sejumlah perwakilan organisasi agama Nasrani dan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membahas susunan acara yang akan digelar pada perayaan itu.

"Saya belum mengetahui kapan akan diselenggarakan. Jelas, kami akan selenggarakan kegiatan Natal bersama," tutur Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senin (4/12/2017).

Dia mengusulkan acara perayaan digelar pada waktu Natal. Namun, perwakilan dari organisasi agama Nasrani meminta kegiatan diselenggarakan pada Januari.

"Tadi, saya mengusulkan kalau bisa di waktu Natal. Tetapi, mereka mengatakan karena ada libur dan lain-lain mereka mengusulkan Januari," katanya.

Baca: Komisi I Menunggu Penugasan Pimpinan DPR RI Fit And Proper Test Calon Panglima

Lapangan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat akan dibuka kembali untuk kegiatan agama.

Rencananya, pada Minggu (26/11/2017), diselenggarakan kegiatan seremonial merayakan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu.

Anies Baswedan akan melakukan perubahan supaya masyarakat dapat menggunakan fasilitas di kawasan Monas untuk kegiatan kesenian, kebudayaan, dan keagamaan.

Sempat ada larangan kegiatan keagamaan dan acara yang komersial maupun politis. Ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Nomor 150 Tahun 1994 tentang Penataan Penyelenggaraan Reklame di Kawasan Taman Medan Merdeka (Monumen Nasional).

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help