PPK Kemayoran Kucurkan Dana Rp 40 Miliar untuk Revitalisasi Hutan Kota Kemayoran

Saat ini telah ditanam mangrove untuk mengembalikan kondisi ekologi kawasan ini.

PPK Kemayoran Kucurkan Dana Rp 40 Miliar untuk Revitalisasi Hutan Kota Kemayoran
istimewa
Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, Riski Renando dan Cecep Ferdy Firdaus Nugraha, Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran saat memeriksa kawasan Hutan Kota Kemayoran, Rabu siang (6/12). Bersama-sama 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PPK Kemayoran menyiapkan dana sebesar Rp40 miliar untuk menjalankan program revitalisasi hutan revitalisasi Hutan Kota Kemayoran.

Dana itu digunkaan untuk pemasangan turap (seet pile) di kali sepanjang 1,2 km yang ada di pinggiran hutan kota yang berbatasan dengan lingkungan pemukiman penduduk sebesar Rp20 miliar.  

Sisanya dihabiskan untuk perbaikan lintasan joging, pembangunan jembatan, pembuatan plaza, dan panggung di atas air yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk pembangunan menara pengawas di tiga titik.

“Kita akan membangun Plaza di dekat jembatan merah ini, berupa ruang terbuka untuk orang-orang bisa berkumpul," kata Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, Riski Renando, saat memeriksa kawasan tersebut, Rabu  (6/12/2017).

Saat ini telah ditanam mangrove untuk mengembalikan kondisi ekologi kawasan ini.

Baca: Pemburu Tupai Meninggal Dunia di Hutan Kota Kapur

Nantinya kawasan hutan kota ini akan dibuka bagi masyarakat umum yang ingin melakukan olahraga meupun rekreasi.

"Masyarakat bisa melakukan jogging, bersepeda, atau yang bagi hobi memancing tempat ini menjadi lokasi yang sangat menggoda," katanya.

Khusus para siswa sekolah, pihak PPK Kemayoran menyiapkan kawasan ini sebagai area hutan edukasi dimana mereka bisa mengenal tumbuhan, jenis-jenis burung, sekaligus mereka juga bisa melakukan kegiatan menanam pohon.

Menurut Riski di kawasan ini masyarakat bisa mendapatkan 40 jenis burung dan 50 jenis pohon.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help