Ini Pesan Anies Baswedan Saat Lepas 147 Marbut Masjid

Gubernur Anies kemudian berpesan kepada calon jamaah umrah agar menjaga kesehatan sehingga bisa fokus dalam beribadah.

Ini Pesan Anies Baswedan Saat Lepas 147 Marbut Masjid
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 147 marbut Masjid se-DKI Jakarta yang akan berangkat ke tanah suci guna menunaikan ibadah Umrah.

Kegiatan pelepasan ini dilakukan di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017) siang.

"Alhamdulillah kita bersyukur. Ini hari bahagia karena insyaAllah kalian akan berangkat tanggal 9-10, dua-tiga hari lagi. Berangkat ke tanah suci, berangkat umrah merupakan pengalaman tak terlupakan. Saya jamin ini menjadi pengalaman tak terlupakan," ucap Gubernur Anies mengawali sambutannya.

Baca: Tertabrak Mobil Usai Jambret HP, Kepala 2 Pemuda Ini Sobek

Gubernur Anies kemudian berpesan kepada calon jamaah umrah agar menjaga kesehatan sehingga bisa fokus dalam beribadah.

"Kami ingin konsentrasi ibadahnya bisa dilakukan maksimal. Jangan terganggu karena persiapan yg tidak matang. Persiapkan semua sesuai dengan manasik. Ketika di sana, fokus pada ibadah," ujar Gubernur Anies.

Baca: Siswi SMA Tak Sengaja Telan Jarum Pentul, Begini Kronologinya

Gubernur Anies lalu menegaskan marbut yang berangkat umrah merupakan duta Indonesia. Ia menjelaskan jemaah asal Indonesia telah dikenal baik dengan karakter rapi, tertib dan peduli. Nama baik Indonesia, sebutnya, di Makkah dan Madinah telah dikenal sangat baik.

"Dengan memohon rida dari Allah SWT dan dengan mengucap bismillahir rahmanir rahim, jamaah umrah marbut masjid secara resmi dinyatakan siap berangkat dan saya lepas," tutup Gubernur.

Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help