Perbaikan Rel KRL Jalur Pondok Ranji-Kebayoran Sekitar 2 Minggu, PT KAI Minta Maaf

Pengerjaan perbaikan dimulai lima hari lalu. Titik perbaikan ada di Pesanggrahan yang rawan banjir

Perbaikan Rel KRL Jalur Pondok Ranji-Kebayoran Sekitar 2 Minggu, PT KAI Minta Maaf
TRIBUN JABAR/FIRMAN SURYAMAN
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Humas Daerah Operasional I Jakarta PT KAI Suprapto meminta maaf kepada pengguna kereta rel listrik ( KRL) relasi Tanah Abang-Serpong/Maja/Rangkas Bitung yang perjalanannya terganggu lantaran sedang ada perbaikan rel di antara Pondok Ranji dan Kebayoran.

"Estimasi pekerjaan ini bisa diselesaikan kurang lebih dua minggu," ujar Suprapto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/12/2017).

Pengerjaan perbaikan dimulai lima hari lalu. Titik perbaikan ada di Pesanggrahan yang rawan banjir. Sejak memasuki musim hujan, perjalanan KRL beberapa kali terganggu karena relnya tergenang.

Menurut Suprapto, jika hujan ketinggian air berada di atas kop rel sehingga kereta tidak bisa melintas.

"Track jalur rel yang ditinggikan di wilayah ini sepanjang 650 meter untuk bagian hulu dan untuk bagian hilir sepanjang 1.300 meter, dengan ketinggian 60 sentimeter," kata dia.

Suprapto mengatakan, selama proses perbaikan, KRL akan tetap beroperasi tetapi kadang-kadang harus tertahan dan melambatkan lajunya hingga 20 kilometer per jam di lokasi.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Perbaikan Rel KRL di Jalur Pondok Ranji-Kebayoran Sekitar 2 Minggu

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help