Perpamsi Gelar Mapamnas XIII

Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) menyelenggarakan Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Mapamnas) XIII

Perpamsi Gelar Mapamnas XIII
ISTIMEWA
Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) menyelenggarakan Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Mapamnas) XIII 2017. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) menyelenggarakan Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Mapamnas) XIII 2017 yang berlangsung  sejak kemarin, Rabu (6/12/2-17) akan berakhir besok, Jumat (8/12/20-17).

Sesuai AD/ART PERPAMSI, agenda utama Mapamnas adalah memilih kepengurusan baru Dewan Pimpinan Pusat Perpamsi, sekaligus menetapkan langkah-langkah strategis organisasi ke depan.

Dalam penjelasan yang diterima tribunnews.com, Kamis (7//12/2-17) dijelaskan, Mapamnas dibuka oleh Zainal Fatah, Asisten Deputi Bidang Sumber Daya Air Kemenko Perekonomian.

Hadir dalam acara pembukaan Yurianto, Kepala Bagian Pembinaan BUMD Pemrov DKI, perwakilan pejabat dari Kementerian PUPR, Kemendagri dan instansi terkait lainnya.

Mapamnas diikuti kurang lebih 1000 peserta, dari 436 PDAM seluruh Indonesia yang merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi Perpamsi.

Kegiatan bertema Pemenuhan Hak Rakyat Atas Air dihadiri oleh para pemilik hak suara yakni setiap PDAM/operator air minum swasta yang diwakili oleh jajaran direksi dari seluruh Indonesia yang saat ini berjumlah sekitar 436 entitas (PDAM/swasta/BLUD).

Dalam acara ini pula, Perpamsi memberikan penghargaan “Perpamsi Awar” kepada para Kepala Daerah yang sudah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pelayanan air minum di wilayahnya masing-masing.

Asisten Deputi Bidang SDA Kementerian Koordinator Perekonomian Muhamman Zainal Fatah dalam sambutannya mengungkapkan, sesuatu yang sudah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan, bukan hanya di level operasional, tetapi bahkan di Undang Undang dasar RI.

Oleh karena itu PDAM merupakan tonggak atau pilar yang sangat penting dalam pemenuhan hak rakyat atas air. "PDAM menanggung beban yang sangat besar atas upaya peemrintah memenuhi kebutuhan rakyat akan air bersih.Melalui tangan PDAM, negara hadir dalam upaya pemenuhan hak rakyat atas air," ujar Fatah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid baswedan melalui Kepala Bagian Pembinaan BUMD Provinsi DKI Jakarta menyampaikan apresiasi atas terpilihnya DKI Jakarta sebagai tuan rumah MAPAMNAS XIII.

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help