BRI dan Kompas Gramedia Gelar Photopia

Photopia terbagi jadi dua kontes yaitu foto melalui microsite, yang telah berlangsung pada 10 sampai 23 November 2017.

BRI dan Kompas Gramedia Gelar Photopia
Tribunnews.com/Adiatmaputra
Pemberian Penghargaan Photopia oleh Direktur Komersial BRI Handayani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk bekerjasama dengan National Heographic Kompas Gramedia menggelar kontes foto. Acara yang bernama Photopia: Share For BRIghter Indonesia, adalah rangkaian dari ulang tahun BRI ke 122.

"BRI berparitisipasi terhadap suatu gambaran terjadi perubahan di Indonesia diabadikan lewat momen foto," ujar Direktur Komersial BRI Handayani, di Ceremony Awarding Contes Foto 'Photopia', Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Photopia terbagi jadi dua kontes yaitu foto melalui microsite, yang telah berlangsung pada 10 sampai 23 November 2017. Sedangkan kontes kedua Photopia FK Hotshot Competition yang berlangsung 7 sampai 23 November

Pada kontes foto melalui mircosite, peserta diajak untuk berbagi karya foto terbaiknya berdasarkan tema besar Indonesia Kini dengan tiga subtema yaitu kultur digital, yang terbaik untuk nasabah, dan digdaya sumber daya manusia. Ketiga subtema ini dipilih karena sejalan dengan pilar dan nilai-nilai yang dimiliki oleh BRI.

"BRI dari dulu ada dimana-mana. Dari ujung barat ke ujung timur, ini terbukti, dilihat dari peserta dari Aceh ada-dari Papua ada Temanya Indonesia Kini, sudah terwakili," ujar Group of Magazine Kompas Gramedia Elwin Siregar.

Setelah periode unggah foto ditutup, total jumlah foto yang diterima panitia sebanyak 2.100 foto dengan pembagian 1.709 karya foto dari microsite dan 391 foto dari Instagram. Pada kompetisi melalui microsite 17.09 foto disumbang oleh kategori umum sebanyak 1.415 foto, kategori wartawan sebanyak 160 foto dan kategori karyawan Bank BRI sebanyak 134 foto.

Berikut daftar pemenang Photopia:

Kategori Umum

1. Gigih Giandono dengan judul foto Pegawai BRI dan Nasabah Pengrajin Batik.

2. Misbachul Munir dengan judul foto Menjemur Kain Pantai.

Halaman
12
Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help