Banjir di Jakarta

Banjir di Jalan Rasuna Said Setinggi Lutut Orang Dewasa

Hujan yang terus menerus mengguyur Jakarta sejak siang menyebabkan banjir di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Banjir di Jalan Rasuna Said Setinggi Lutut Orang Dewasa
@TMCPoldaMetro
Banjir di Jalan Rasuna Said Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hujan yang terus menerus mengguyur Jakarta sejak siang menyebabkan banjir di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Banjir parah salah satunya terjadi di ruas Jalan Rasuna Said yang tepat berada di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lama.

Diperkirakan ketinggian air di kawasan tersebut mencapai lutut orang dewasa.

“Siang tadi cuaca di sekitar Kuningan memang sudah gelap menyerupai waktu maghrib, lalu pukul 14.00 WIB tiba-tiba turun hujan sangat deras disertai angin kencang. Jarak pandang kira-kira hanya 20 sampai 50 meter saja,” ujar Arif (26) salah satu karyawan perusahaan yang berkantor di kawasan tersebut.

Baca: Bogor Hujan Terus, Bendung Katulampa Siaga Empat, Jakarta Diminta Waspada Banjir

Ia kemudian menuturkan bahwa ketinggian air yang mencapai lutut orang dewasa membuat kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat ragu untuk melintas.

“Ketinggiannya saya lihat tadi mencapai lutut orang dewasa, tadi banyak kendaraan berhenti juga, entah mogok atau tidak,” ujarnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memang memprediksi hujan lebat disertai angin kencang akan melanda kawasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dari siang pada hari ini.

BMKG memperkirakan hujan deras hari ini akan berhenti sekitar pukul 17.20 WIB.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help