Khusus Malam Tahun Baru, KA Jarak Jauh Berhenti di Stasiun Jatinegara

Kepadatan jalan-jalan di Monas dan sekitarnya itu berpotensi menghambat perjalanan calon penumpang kereta api (KA) ke Stasiun Gambir.

Khusus Malam Tahun Baru, KA Jarak Jauh Berhenti di Stasiun Jatinegara
TRIBUNNEWS.COM
Jelang puncak arus mudik, pada hari Jumat (1/7/2016) Stasiun Jatinegara terus melakukan penambahan fasilitas. Salah satunya adalah ruangan khusus menyusui yang diperkirakan mulai bisa digunakan dua hari mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada perayaan malam pergantian tahun area Moumen Nasional (Monas) dan sekitarnya selalu ramai dan berpotensi mengalami peningkatan kepadatan lalu lintas.

Penyebabnya Monas yang terletak tepat di pusat Kota Jakarta itu merupakan salah satu tujuan yang selalu diserbu masyarakat saat berlangsungnya perayaan malam pergantian

Kepadatan jalan-jalan di Monas dan sekitarnya itu berpotensi menghambat perjalanan calon penumpang kereta api (KA) ke Stasiun Gambir.

Untuk menghindari kepadatan lalu lintas tersebut, maka pada Minggu (31/12/2017) mendatang, PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KA.

Rekayasa pola operasi perjalanan KA tersebut diberlakukan untuk 16 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir. Pada hari tersebut 16 KA akan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara.

Oleh karena itu calon penumpang KA yang menghadapi kesulitan menuju ke Stasiun Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara.

"Hal ini demi memudahkan terhadap pelayanan penumpang, karena biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara,” ungkap Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta melalui keterangan tertulis, Jumat (29/12).

Hal ini berlaku mulai keberangkatan KA 10424 (Argo Parahyangan) pada pukul 18.00 sampai dengan KA 7004 (Sindoro Tambahan) pada pukul 23.45.

Ke-16 KA tersebut, akan tetap berangkat dari Stasiun Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara.

Baca: Lokasi Perayaan Tahun Baru di Ibu Kota: Mulai Jakarta Timur hingga Kepulauan Seribu

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help