Polisi Ungkap Kasus Pencurian di Pabrik Ponsel Tangerang

"Mereka bersekongkol dalam melakukan aksi pencurian itu. Dari 11 karyawan pabrik 7 di antaranya berhasil diamankan. Sementara 4 pelaku lainnya.."

Polisi Ungkap Kasus Pencurian di Pabrik Ponsel Tangerang
ISTIMEWA
istimewa 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Jajaran Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang berhasil mengungkap pencurian di pabrik handphone.

Pabrik perakitan handphone yang berlokasi di kawasan Pergudangan Cikupa Mas, Kabupaten Tangerang itu kecolongan dan menelan kerugian hingga Rp. 4 miliar.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus. Ia menjelaskan para pelaku yang terlibat dalam aksi kejahatan ini yang berhasil dibekuk berjumlah 11 orang.

Baca: 4 Fakta Unik Lesung Pipi yang Membuat Pemiliknya Jadi Orang Spesial

Mereka merupakan karyawan di pabrik handphone tersebut.

"Mereka bersekongkol dalam melakukan aksi pencurian itu. Dari 11 karyawan pabrik 7 di antaranya berhasil diamankan. Sementara 4 pelaku lainnya masih dalam pengejaran," ujar Idrus di Mapolsek Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (1/12/2017).

Ia menyebut aksi pencurian dengan pemberatan itu terendus pihak perusahaan berdasarkan hasil audit. Kemudian dilaporkan pada November 2017.

“Berdasarkan hasil audit dan keterangan pelaku, pencurian itu terjadi sejak Maret hingga Agustus 2017,” ucapnya.

Pelaku masing - masing bekerja sebagai sopir, karyawan gudang, dan petugas keamanan pabrik.

Mereka mencuri barang berupa sparepart handphone yang tersimpan di gudang mau pun yang hendak diantarkan.

“Dari hasil kejahatannya, pelaku bisa membeli mobil dan barang mewah lain yang turut kami jadikan barang bukti hasil kejahatan," kata Idrus.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help