Pedagang Kaki Lima di Jakarta

Pedagang Minta Anies Juga Tutup Jalan di Wisata Kota Tua

Pedagang Lokasi Binaan (Lokbin)Kota Intan menginginkan pengunjung Kota Tua digiring ke Lokbin yang berada di Jalan Cengkeh.

Pedagang Minta Anies Juga Tutup Jalan di Wisata Kota Tua
Warta Kota
Kondisi pengunjung lokasi binaan pedagang Jalan Cengkeh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pedagang Lokasi Binaan (Lokbin)Kota Intan menginginkan pengunjung Kota Tua digiring ke Lokbin yang berada di Jalan Cengkeh.

Menurut para pedagang Lokbin Jalan Cengkeh, fasilitas tempat mereka berdagang saat ini sudah termasuk bagus.

Tinggal bagaimana langkah Pemprov DKI Jakarta untuk menata agar pengunjung kawasan Kota Tua tertarik untuk datang ke Lokbin Jalan Cengkeh.

Para pedagang Lokbin berpendapat bahwa selama di luar sana masih banyak PKL liar yang terjun ke jalan untuk berjualan maka selama itu pula area lokbin sepi dari pengunjung.

Pengunjung lebih tertarik untuk jajan di sekitar Taman Fatahillah dikarenakakan untuk mencapai area Lokbin pengunjung harus berjalan kaki sejauh 300 meter.

"Selama PKL liar masih banyak di Taman Fatahillah di sini tetap aja bakalan sepi," kata Sri, pedagang bakso dan mie ayam.

"Kalau di sini kan kejauhan dari pusat wisatanya. Orang jalan ke sini udah ngos-ngosan," kata Ana, pedagang minuman.

Selain itu, para pedagang juga menginginkan agar Dinas UMKM bekerjasama dengan Dishub untuk memberantas parkir liar yang masih bertebaran di sekitar kawasan Kota Tua.

"Pengennya UMKM ada kerjasama sama dishub biar parkir liardiberantas dan di arahkan ke sini, kata Sri kepada Warta Kota.

Berdasarkan pantauan di Lokbin Jalan Cengkehterdapat fasilitas parkir untuk bus pariwisata, mobil pribadi dan sepeda motor.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help