Resmikan Kereta Bandara, Presiden Jokowi Kenakan Kaos Lengan Panjang dan Sepatu Kets

Moda transportasi baru, Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta (Soetta), hari ini, Selasa (2/1/2018) resmi beroperasi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Moda transportasi baru, Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta (Soetta), hari ini, Selasa (2/1/2018) resmi beroperasi.

Peresmian dilakukan oleh Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan di Stasiun Bandara Soetta, Cengkareng, Tangerang.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pagi ini saya resmikan pengoperasian kereta badara Soekarno-Hatta," ungkap Presiden Joko Widodo, di Stasiun KA Bandara Soetta, Selasa (2/2/2018).

Ada yang berbeda dari penampilan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca: Burung Siberia Berhenti Bermigrasi karena Faktor Cuaca

Kalau biasanya ia mengenakan batik atau kemeja lengan putih saat meresmikan proyek infrastruktur kali ini Jokowi tampil dengan gaya kasual.

Ia mengenakan kaos lengan panjang berwarna merah yang terdapat kantong di sisi bagian kirinya yang dipadukan dengan jeans berwarna biru tua.

Jokowi juga melengkapi penampilan 'kekiniannya' dengan sepatu kets merk Nike Roshe Run berwarna merah.

Baca: Polri Tegaskan Satgas Anti Politik Uang Tetap Tindak Anggota Polisi yang Maju Pilkada

Meski dirinya tampil kasual namun para menteri yang mendampingi Jokowi tetap tampil dengan gaya formal yaitu kemeja dan celana bahan.

Adapun menteri yang mendampingi Jokowi adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, dan Direktur Utama PT Railink Heru Kuswonto.

Dengan diresmikannya KA Bandara Soetta maka diterapkan tarif promo sebesar Rp 70.000.

Pada pengoperasian pertama ini KA Bandara Soetta memiliki rute menaikkan dan menurunkan penumpang dari Stasiun BNI City Sudirman, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soetta dan sebaliknya.

Untuk satu kali perjalanan KA Bandara Soetta ini menempuh waktu sekitar 40 menit.

KA Bandara Soetta ini juga dilengkapi fasilitas mulai dari bagasi atas untuk menaruh tas kecil, bagasi besar untuk koper, dua port usb untuk mengecas handphone, toilet pria dan toilet wanita yang dilengkapi meja untuk keperluan bayi.(*)

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help