Kekurangan Kader Potensial PAN Buka Pendaftaran Bacaleg untuk DPR dan DPRD

PAN DKI Jakarta hanya sanggup menyediakan 30-40 persen bacalaeg dpr.dan dprd

Kekurangan Kader Potensial PAN Buka Pendaftaran Bacaleg untuk DPR dan DPRD
Ist
Logo PAN

*Kekurangan Kader, PAN Jakarta Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Umum*

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional(PAN) membuka pendaftaran bakal calon legislatif DKI Jakarta.

Pendaftaran tersebut terbuka untuk umum.

Ketua Divisi Pencalegan DPW PAN DKI Jakarta, Syahrur Ramadhan mengatakan Partai Amanat Nasional DKI Jakarta membuka pendaftaran bakal caleg karena kekurangan kader potensial untuk dicalonkan sebagai anggota legislatif baik DPRD maupun DPR RI sehingga membuka pendaftaran seluas-luasnya kepada masyarakat meskipun bukan berasal dari internal ataupun non-kader.

Pendaftaran bacaleg DPRD dan DPR RI mulai dibuka pada 11 Januari yang akan datang.

“Kami belum bisa memenuhi kuota jika hanya merekrut dari internal saja, oleh karena itu kami membuka kesempatan kepada bagi masyarakat non-kader untuk menjadi bacaleg di PAN DKI Jakarta,” tutur Syahrur, Selasa(9/1/2018).

Lebih lanjut Syahrur menjelaskan bahwa PAN Jakarta hanya sanggup menyiapkan 30-40 persen kader untuk dijadikan bakal calon anggota legislatif baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“30-40 persen kami sudah kami siapkan dari kader internal, selebihnya kita akan rekrut dari eksternal atau non-kader untuk memenuhi kebutuhan pencalegan,” jelas Syahrur.

Sebagaimana diketahui, pemerintah, DPR dan penyelanggara pemilu terlah bersepakat untuk menggelar Pemilu Serentak pada hari Rabu, 17 April 2019.

Berbagai strategi telah disiapkan partai politik termasuk merekrut bacaleg berbagai kalangan untuk mendongkrak suara meskipun bukan berasal dari kader internal.

Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help