Sandiaga Uno Minta Warga Tahan Sampah

Sandiaga Uno meresmikan kegiatan Oke Cleanup Day di RW 05 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2018).

Sandiaga Uno Minta Warga Tahan Sampah
Warta Kota
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan kegiatan Oke Cleanup Day 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan kegiatan Oke Cleanup Day di RW 05 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/1/2018).

Orang nomor dua di Jakarta itu mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Sandiaga, melalui program ini pihaknya mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan wilayahnya dari sampah, khususnya di wilayah perairan Teluk Jakarta yang kian tercemar.

“Pekerjaan kita masyarakat ibu kota adalah membersihkan lingkungan kita agar Jakarta tersenyum. Mari kita jaga kebersihan wilayahnya masing-masing agar lingkungan tetap bersih dan sehat," katanya.

Sandiaga juga mengedukasi warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungun dengan prinsip Tahan, Simpan, dan Pungut (TSP). Sehingga, dengan prinsip TSP tersebut maka Jakarta akan tetap bersih.

“Tahan Simpan Pungut (TSP) sampah yang ada di lingkungan kita. Setiap ada sampah harus ditahan sementara, tidak dibuang sembarangan. Jadikan gerakan kebersihan ini merupakan tradisi kita bersama,” tambahnya.

Baca: Tampung PKL Tenabang, Pemprov DKI Bayari Lahan Teman Sandiaga Uno

Ketua Jakarta Tersenyum Ifan Andi Dharmawan mengatakan, dengan kegiatan Oke Cleanup Day, masyarakat tergerak bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

"Masalah sampah jangan dibebankan hanya kepada pemerintah saja, namun juga masyarakat harus turut serta dengan cara menjaga kebersihan," ujar Ifan.

Camat Cilincing Purnomo menambahkan, pihaknya saat ini terus berusaha menjaga kebersihan lingkungan. Caranya adalah dengan melibatkan gerakan para komunitas nelayan di pesisir Kalibaru, Marunda, dan seluruh jajaran terkait.

"Masyarakat sudah kita ajak untuk menjaga lingkungan, karena jika hanya pemerintah saja yang melakukan penjagaan kebersihan di lingkungan Kalibaru, maka tidak akan berjalan maksimal," tutur Purnomo.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help