Flashmob Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau Menarik Perhatian Pengunjung CFD

Inspirasi yang diberikan oleh KIJP kepada anak-anak kepulauan, berupa pekerjaan-pekerjaan yang tidak biasanya dilihat anak-anak kepulauan.

Flashmob Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau Menarik Perhatian Pengunjung CFD
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau ketika melakukan Flashmob di Car Free Day depan FX Sudirman, Minggu (14/1/2018). TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagi inspirasi bisa dilakukan dengan cara apa saja. Seperti yang dilakukan salah satu komunitas di Jakarta, Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau (KIJP) yang memberi inspirasi kepada anak-anak kepulauan di Indonesia.

Inspirasi yang diberikan oleh KIJP kepada anak-anak kepulauan, berupa pekerjaan-pekerjaan yang tidak biasanya dilihat anak-anak kepulauan.

Karena anak-anak kepulauan biasanya sangat akrab dengan profesi nelayan.

"Mau ngasih wawasan ke mereka (anak-anak pulau) kalau profesi tuh banyak loh, tidak hanya nelayan atau buruh lepas. Maksudnya bukan itu (pekerjaan nelayan) tidak baik, namun kita memperkenalkan profesi lebih luas lagi kepada anak-anak pulau tersebut," ucap Nurmaya Mansur, selalu relawan dokumenter di KIJP ketika ditemui di kawasan Car Free Day, Sudirman, Minggu (14/1/2018).

Baca: Tiga Syarat Prabowo untuk Calon Kepala Daerah, Salah Satunya soal Dana

Komunitas ini bergerak untuk menginspirasi anak-anak di kepulauan akan banyaknya profesi di Indonesia ini, KIJP menargetkan anak-anak pada rentang Sekolah Dasar.

Kegiatan yang KIJP lakukan ialah mendatangi beberapa pulau kemudian memberikan pengajaran dan pegetahuin tentang beragam profesi yang bisa anak-anak di kepulauan raih.

"Target kita itu anak-anak Sekolah Dasar, di pulau Banten, Pulau Seribu dan Karimunjawa," ucapnya

"Tujuan kita itu selain mengajar untuk memperluas wawansan mereka tentang cita-cita juga, mungkin dokter, polisi mereka udah tau, cuma profesi seperti, accounting itu juga kan bagus untuk masa depan mereka (anak pulau)," tambahnya.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help