Puluhan Pelajar Direhabilitasi, Kabupaten Bogor Kini Darurat Narkoba

"Bogor saat ini berada dalam fase darurat narkoba, sehingga perlu peran serta semua element untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba"

Puluhan Pelajar Direhabilitasi, Kabupaten Bogor Kini Darurat Narkoba
TRIBUNNEWS BOGOR/DAMANHURI
Polsek Sukaraja, Kabupaten Bogor, mengamankan dua orang pria yang diduga mengedarkan narkoba jenis sabu hingga ke desa-desa, Rabu (20/4/2016) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Damanhuri

TRIBUNNEWS.com, BOGOR - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor mencatat sudah puluhan pengguna Narkoba dari kalangan pelajar yang terpaksa harus direhabilitasi untuk dilakukan pemulihan.

Kepala Seksi dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) pada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor, Rika Indriati menuturkan, saat ini barkoba bukan hanya masuk ke kalangan orang dewasa saja, namun sudah masuk ke kalangan para pelajar.

Menurutnya, para pelajar yang saat ini ditemukan menjadi pecandu narkoba rata-rata mereka awalnya hanya mencoba-coba hingga akhirnya menjadi pemakai aktif.

"Bogor saat ini berada dalam fase darurat narkoba, sehingga perlu peran serta semua element untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba," ungkapnya.

Baca: Siswi SMA di Cempaka Putih Bekuk Pria Pengangguran yang Menipu dan Dikenalnya di Facebook

Ia melanjutkan, selama tahun 2017 lalu sekitar 87 orang pecandu narkoba yang dimasukan ke rehabilitasi untuk melakukan pengobatan.

"Mereka sudah sudah direhab agar tidak kembali menggunkan narkoba," tukasnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help