Balkon Gedung BEI Roboh

Deka dan Karmeta, Pasien Korban Gedung BEI yang Alami Luka Serius

Keduanya merupakan mahasiswa Ekonomi Akutansi Universitas Binadharma, Palembang, Sumatera Selatan.

Deka dan Karmeta, Pasien Korban Gedung BEI yang Alami Luka Serius
Tribunnews.com / Rina Ayu
Wakil Kepala Medis RSAL Mintohardjo, Kolonel Laut dr Eko Budi Prasetyo, (tengah), saat ditemui di lantai 4 ruang perawatan P.Tarempa, RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Wakil Kepala Medis RSAL Mintohardjo, Kolonel Laut dr Eko Budi Prasetyo mengatakan 2 dari 17 orang yang dirawat di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, mengalami luka serius.

2 pasien itu atas nama Deka dan Karmeta.

Keduanya merupakan mahasiswa Ekonomi Akutansi Universitas Binadharma, Palembang, Sumatera Selatan.

Dikatakan Eko, keduanya pun belum bisa dilakukan tindakan lanjutan yakni operasi, lantaran masih menunggu hasil observasi.

Baca: Polisi Tembak Lima Komplotan Rampok di Angkot

"Sekarang tinggal sisa 2 pasien yang masih dalam tahap pendalaman, dalam arti kemarin sudah kami lakukan fase emergencynya, fase stabilisasi, kemudian fase definitifnya. Ada perkembangan dari segi ortopedi yang kemarin sudah ada konsultasi ke bagian sub tulang belakang, karena ada cedera yang mengenai daerah tulang belakang," ujar Eko, Selasa (16/1/2018).

Mengenai korban Karmeta, ujar Eko, mengalami patah di bagian tulang duduk di daerah sekitar panggul yang disebutnya dengan fraktur iliaka join.

Dengan tingkat penanganan yang cukup sulit, Pihak RSAL pun membutuhkan pemeriksaan lanjutan yang melebihi dari rontgen, yakni CT Scan.

Baca: Fredrich Yunadi Berencana Laporkan Pimpinan dan Jubir KPK ke Polisi, Ini Alasannya

"Ada pemeriksaan lanjutan selain pemeriksaan rontgen yaitu pemeriksaan CT Scan melihat sejauh mana kerusakan yang ditimbulkan. Karmeta patah tulang duduk di daerah panggul dan ke arah belakang. Itu posisinya agak sulit sehingga deskripsinya harus menggunakan CT Scan. Untuk rontgen biasa tidak bisa ditentukan area yang mana yang terkena, depan atau belakang?" kata Eko, saat ditemui di lantai 4 ruang perawatan P.Tarempa, RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat.

Halaman
12
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help