Banjir di Jakarta

Anies Temukan Hal Unik Saat Tinjau Daerah Langganan Banjir di Cakung

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi terdampak banjir di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Kamis (15/2/2018).

Anies Temukan Hal Unik Saat Tinjau Daerah Langganan Banjir di Cakung
Warta Kota/Joko Supriyanto
Anies masuk ke dalam dan bertemu warga, mereka menceritakan pak ini setiap tahun, tahun lalu, seleher, tahun ini, sedada, tapi tetap saja walau selisihnya 20 centimeter, banjir tetap tinggi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi terdampak banjir di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Kamis (15/2/2018).

Kawasan Jalan Krama Yudha, Rawaterate, Cakung pada sore tadi menjadi salah satu kawasan yang terdampak banjir akibat hujan yang menguyur Jakarta.

"Jadi, ini di Rawaterate, tadi kita sudah meninjau ke dalam dan uniknya di pinggir jalan itu ada mistar pengukur ketinggian air, biasanya mistar pengukur air itu adanya di sungai, kanal atau bendungan tapi ini ditepi jalan," kata Anies saat meninjau lokasi banjir Cakung, Kamis (15/2/2018).

Baca: Anies Baswedan Tolak Gunakan Perahu Karet Saat Tinjau Banjir Sepinggang Orang Dewasa di Cakung

Dikatakan Anies dengan adanya mistar pengukur ketinggian air yang ada ditepi jalan, maka kawasan tersebut sudah menjadi langganan banjir.

Untuk itu ia memerintahkan Dinas Sumber Daya Air untuk segera melebarkan saluran air.

Karena luapan air terjadi karena saluran air yang tidak dapat menampung.

Baca: Ribuan Rumah di Kota Bekasi Terendam Banjir

"Tadi saya sudah intruksikan ke Sumber Daya Air untuk memperlebar saluran, apa yang terjadi karen volume air yang cukup besar, sementara salurannya yang diujung kecil efeknya terjadi banjir," ucapnya.

Menurut Anies, banjir di pemukiman Jalan Krama Yudha, Rawaterate, Cakung sudah menjadi langganan banjir dan sudah terjadi bertahun-tahun.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help