Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Kapolda, Wakapolri Bahas Pengamanan Tempat Ibadah dan Tokoh Agama

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memimpin rapat dengan para Kapolda di Indonesia di Pusdalsis Rupatama Mabes Polri

Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Kapolda, Wakapolri Bahas Pengamanan Tempat Ibadah dan Tokoh Agama
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memimpin rapat dengan para Kapolda di Indonesia di Pusdalsis Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Dalam rapat tersebut, Syafruddin membahas terkait pengamanan tempat ibadah dan tokoh agama, khususnya para ulama serta ustaz.

"Pagi ini kita melaksanakan video conference dengan pembahasan tunggal, yaitu pengamanan tempat-tempat ibadah, tokoh-tokoh agama dan para ulama. Itu pembahasan tunggal," ujar Syafruddin, saat membuka rapat di Puldasis Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Di samping itu, Syafruddin juga meminta masukan dari para Kapolda mengenai kondisi atau gambaran keamanan terkait tempat ibadah dan tokoh agama di wilayah masing-masing.

Para Kapolda, kata Syafruddin, diminta juga untuk memberikan solusi seperti operasi rutin atau khusus terkait pengamanan di wilayahnya.

Lebih lanjut, Kapolda Jawa Barat, Jawa Timur, dan DIY diminta untuk menyampaikan kondisi dan solusi di wilayahnya.

Hal itu lantaran ketiga wilayahnya itu beberapa waktu lalu mengalami masalah terkait penyerangan tempat ibadah atau tokoh agama.

"Oleh karenanya, saya berikan tiga kesempatan kepada Kapolda Jawa Barat, Jawa Timur, dan Yogyakarta karena ini TKP-nya banyak di sana," pungkasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help