Asian Games 2018

Menuju Asian Games 2018, Kepulauan Seribu dan Kota Tua Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Nasional

Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah pusat, menetapkan wilayah Kepualauan Seribu dan Kota Tua sebagai destinasi wisata nasional.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Rafdi Ghufran

TRIBUN-VIDEO.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Pemerintah Pusat telah menetapkan dua destinasi wisata tingkat nasional.

Kedua lokasi wisata tersebut adalah kawasan Kota Tua, Jakarta barat dan Kepulauan Seribu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, kepada wartawan di acara Festifal Danau Sunter (FDS), Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (25/2/2018), berharap keputusan itu dapat menarik pengunjung khususnya di Jakarta.

" Jadi nanti berikutnya, tantanganannya bu Susi, saya bicara dengan pak Sekjen, kementerian dan KKP, bagaimana kita mungkin memilih event (red: acara) berikutnya mungkin di Kepualuaan Seribu atau di Kota Tua," ujar Sandiaga yang didampingi Menteri Keluatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Ia menyebut saat ini di kawasan Kota Tua, juga terdapat badan air yang tengah direvitalisasi. Hasil dari revitalisasi tersebut diharapkan bisa menambah jumlah wisatawan yang menyambangi kawasan tersebut.

Diharapkan semua proyek revitalisasi itu bisa rampung sebelum Asian Games 2018 digelar, sehingga dua lokasi tersebut sudah siap saat pagelaran tingkat internasional itu digelar. (*)

Baca: Ponpes di Kalimantan Selatan Disambangi Drone Tiga Hari Berturut-Turut

Baca: Setidaknya 1.200 Ekor Anjing Dipotong Setiap Hari di Kota Solo

Simak videonya di atas!

Tonton juga:

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved